androidvodic.com

BSI Gelar Akad Massal KPR Sejahtera FLPP untuk 1.500 Nasabah - News

News, JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) menggelar akad massal Kredit Perumahan Rakyat (KPR) Sejahtera fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) terhadap 1.500 nasabah di seluruh Indonesia.

Direktur Retail Banking Bank Syariah Indonesia,  Kokok Alun Akbar mengatakan akad massal ini dilakukan di 83 cabang BSI yang ada di 17 Provinsi dan merupakan salah satu rangkaian dari event BSI Ramadhan Fest 2021.

"Kami tetap fokus berkomitmen untuk menggarap segmen konsumen termasuk di dalamnya adalah FLPP.

BSI sebagai bank legacy BRIS telah menyalurkan FLPP sejak tahun 2012 dengan total realisasi sampai 2020 sebesar Rp4,48 triliun untuk 38.089 unit rumah," ucap Kokok dalam pembukaan Ramadhan Fest 2021, Selasa (13/4/2021).

BSI dalam hal ini menggunakan momen 1 Ramadhan 1442 Hijriah atau 2021 untuk memberikan akses dan merealisasikan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk bisa memiliki rumah pertama.

"Khususnya untuk keluarga muda bisa menghuni rumah pertamanya sehingga ibadah puasa bisa semakin khusyuk," tuturnya.

Direktur Utama Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Arief Sabaruddin menyampaikan selamat kepada calon debitur 1.500 kartu keluarga yang mengikuti akad KPR massal.

Baca juga: Doakan Pernikahan Atta-Aurel Hermansyah, Brisia Jodie: Nama Anaknya Harus Ada Halilintar Ya

"Mudah-mudahan di 1 Ramadhan bisa langsung menghuni rumah barunya setelah akad hari ini," ucap Arief.

Dia menekankan bahwa fasilitas yang diterima oleh para debitur BSI pada hari ini adalah bentuk perhatian pemerintah.

FLPP memiliki nilai tambah bagi debitur yakni margin keuntungan hanya sekitar 5 persen. 

"Dibandingkan dengan yang tidak diberikan bantuan pemerintah sangat jauh. Artinya dengan bantuan pemerintah teman-teman debitur ini akan mengangsur rumahnya setiap bulan sekitar 1 jutaan rupiah.

Kalau tenornya 15-20 tahun. Kalau tanpa bantuan pemerintah mungkin angsuran bisa menjadi 2,4 juta," kata dia.

Pihaknya berpesan agar rumah ini dijaga karena hanya sebagian besar yang bisa mendapatkan bantuan atau baru 20 persen dari backlog total kebutuhan 800 ribu unit rumah per tahun.

BSI Ramadhan Fest

Terkait BSI Ramadhan Fest, Direktur Utama Bank Syariah Indonesia Hery Gunardi menyampaikan bahwa event ini digelar secara virtual mulai 13 April sampai 13 Mei 2021.

Hery berharap konsumen BSI dapat terfasilitasi dengan hadirnya kegiatan tanpa tatap muka langsung ini.

"Tujuan diselenggarakan BSI Ramadhan Fest untuk menjadi solusi atas kebutuhan masyarakat khususnya selama bulan Ramadan.

Konsep virtual akan memudahkan bapak dan ibu untuk bertransaksi di manapun dan kapanpun," tuturnya. (Tribunnews/Reynas Abdila/tis) 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat