androidvodic.com

Plafon Penyaluran KUR Bank Sinarmas Tahun Ini Rp 1,25 Triliun - News

Laporan Wartawan News, Seno Tri Sulistiyono

News, JAKARTA - Bank Sinarmas menjadi bank penyalur kredit usaha rakyat (KUR), setelah menandatangani Perjanjian Kerjasama Pembiayaan dengan Kementerian Koperasi dan UKM selaku kuasa pemberi anggaran. 

Micro and Small Business Group Head Bank Sinarmas Muktiono Wibowo mengatakan, pihaknya telah menjadi penyalur KUR sejak 2015 dan telah memiliki sistem yang memadai dan terintegrasi secara host to host dengan Sistem Informasi Kredit Program (SIKP). 

Portofolio kredit UMKM Bank Sinarmas, 80 persen berjenis KUR. "Untuk tahun 2021 plafon tahunan penyaluran KUR Bank Sinarmas sebesar Rp1,25 triliun,” ucap Muktiono dalam keterangannya, Rabu (28/4/2021).

Baca juga: Airlangga: UMKM Digital Kunci Pemulihan Ekonomi Nasional

Direktur Bank Sinarmas Miko Andidjaja menuturkan, melalui kerjasama ini diharapkan penyaluran KUR dapat mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di segmen UMKM.

Baca juga: Securities Crowdfunding Jadi Opsi Pembiayaan Alternatif Bagi UMKM

"Bank Sinarmas akan terus memaksimalkan penyaluran dengan memfokuskan ke sentra-sentra UMKM untuk mempercepat proses akusisi," ujarnya.

Pihaknya juga tetap melaksanakan pelatihan dan kegiatan sosial terhadap pelaku UMKM untuk bisa terus berkembang dalam melakukan usaha.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat