androidvodic.com

Bisnis Ritel Menggeliat, IUIGA Buka Gerai Keempat di Jakarta Barat - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Hasiolan Eko Purwanto

News, JAKARTA – Industri ritel kini kembali menggeliat di tengah pandemi yang belum kunjung usai. Peritel kini kembali berani melakukan ekspansi pembukaan cabang baru di segmen dan kawasan urban yang dianggap memiliki potensi pasar bagus.

Seperti dilakukan jaringan peritel IUIGA. Peritel ini baru saja membuta gerai keempatnya di Jakarta dengan membuat outlet terbaru di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat.

Selain membidik pasar Jakarta Barat, outlet ini juga mengincar konsumen warga Tangerang karena jaraknya yang relatif dekat. 

William Firman, Managing Director IUIGA Indonesia mengatakan, selama ini permintaan akan pembukaan gerai baru IUIGA masih sangat tinggi. Gerai di Lippo Mall Puri ini fokus pada konsep memenuhi kebutuhan untuk melihat barang sebelum membeli.

Ditambahkan, pembukaan gerai ke-4 di Jakarta Barat diharapkan dapat memenuhi kebutuhan warga di area Jakarta Barat dan Tangerang terhadap peralatan rumah dan gaya hidup.

Baca juga: Aprindo Nilai Penerapan Royalti Musik Membuat Biaya Operasional Naik

Dijelaskan, kehadiran gerai ini selain untuk memfasilitasi konsumen akan kebutuhan melihat barang sebelum membeli tapi juga untuk memberikan kenyamanan bagi para konsumen untuk melakukan konsultasi sebelum dan sesudah membeli barang, sehingga kepuasan konsumen bisa tercapai.

Baca juga: Strategi Peritel Hypermart Genjot Penjualan di Bulan Ramadan

“Kami selalu berusaha dalam memenuhi permintaan dan kepuasan konsumen. Setelah melalui proses pencarian lokasi secara intensif, kami memutuskan untuk memilih Lippo Mall Puri sebagai lokasi keempat gerai kami," bebernya.

Baca juga: Ramadan, Blibli.com Gulirkan 2 Kategori Baru Fashion Muslim dan Perhiasan Emas-Logam Mulia

Gerai ini juga mengusung teknologi yang sama dengan gerai kami lainnya seperti self-checkout dan self-collection.

Sebelumnya, IUIG telah membuka dua gerai sekaligus di kuartal I 2021. Ke depan pihaknya masih akan terus mempercepat pembukaan gerai baru .

Demi mencapai target pembukaan gerai di tahun ini, pihaknya juga sudah mulai melakukan pencarian dan mempertimbangkan lokasi di luar Jakarta.

"Sejak kuartal IV tahun lalu, kami sudah melakukan survei dan komunikasi dengan pihak – pihak mall di luar Jakarta. Sesuai dengan permintaan konsumen di luar Jakarta, kami akan berusaha lebih demi penyebaran gerai IUIGA yang lebih luas bisa tercapai di tahun ini,” ujar Benny Tanawi, Operations Director IUIGA Indonesia.

“Untuk 2021 masih ada beberapa gerai baru yang akan kami resmikan dalam waktu dekat. Kami optimis akan pertumbuhan IUIGA di tahun 2021 untuk pembukaan gerai baru lainnya,” imbuh William.

Saat ini pihaknya menggelar program Big Lebaran Sale dengan diskon 10 persen tanpa minimum transaksi. Gerai IUGA sebelumnya sudah dibuka di Mall of Indonesia, ASHTA Mall, AEON Mal Sentul dan Lippo Mall Puri.

Lippo Mall Puri yang mulai beroperasi pada 2014 merupakan bagian dari kawasan pembangunan Superblok The St. Moritz.

Dalam masa pandemi, Lippo Mall Puri memiliki andil besar yaitu dalam penyediaan tempat vaksinasi bagi lansia.

"Adanya teknologi self-checkout yang akan mengurangi interaksi para pengunjung di dalam gerai dan juga antrian pada kasir. Hal ini sesuai dengan komitmen kami untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” ujar Rita Yovita, Associate Director, Head of Commercial Lippo Malls Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat