androidvodic.com

Warga Bandung Bersiap! Nikmati Cashback 60 Persen di ShopeePay Semangat Usaha Lokal - News

News – Program ShopeePay Semangat Usaha Lokal kini beraksi lagi. Kali ini kota Bandung mendapatkan gilirannya.

Selama 2-8 Mei 2021, masyarakat kota Kembang bisa menikmati cashback spesial 60% di empat sentra UKM favorit, seperti Sudirman Street, Pasar Segar Taman Kopo Indah, Pasar Andir, dan Taman Legok 9.

“Program Semangat Usaha Lokal hadir sebagai upaya berkelanjutan dari ShopeePay untuk menghadirkan solusi dari hulu ke hilir bagi para pemilik bisnis UKM di Kota Bandung,” ujar Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay Eka Nilam Dari.

Program ini pun menjadi angin segar bagi pelaku UMKM, apalagi menurut data Dinas Koperasi dan UKM Jawa Barat, terdapat 37.110 bisnis UKM terkena imbas pandemi, bahkan pertumbuhan ekonomi Kota Bandung minus ke angka 2,29% dari 6,75% pada tahun 2019.

Walaupun begitu, rasa optimis masih tetap ada. Apalagi dengan stimulus bisnis yang tepat pada seluruh lini bisnis, pertumbuhan ekonomi Kota Bandung bisa kembali bergerak naik.

Rasa optimisme ini pun juga diyakini Eka Nilam yang melihat adanya potensi perkembangan bisnis UKM di Jawa Barat.

“Kami melihat adanya potensi perkembangan bisnis UKM sebagai salah satu penggerak roda perekonomian di Provinsi Jawa Barat, terutama pada situasi pandemi saat ini. Cashback hingga 60% yang kami hadirkan di seluruh lini bisnis di Jawa Barat bertujuan untuk memberikan visibilitas yang lebih besar bagi merchant guna menjangkau lebih banyak konsumen, baik yang sudah atau belum pernah menggunakan ShopeePay, untuk bertransaksi di gerainya,” ujarnya.

Penggunaan ShopeePay pada salah satu gerai UMKM di Kota Bandung. (ShopeePay)
Penggunaan ShopeePay pada salah satu gerai UMKM di Kota Bandung. (ShopeePay) (ShopeePay)

kehadiran ShopeePay Semangat Usaha Lokal diharapkan bisa menjadi penggerak UMKM di Jawa Barat, terutama UKM yang berkecimpung di dunia kuliner yang menurut Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (KUK) Provinsi Jawa Barat Kusmana Hartadji berjumlah sekitar 867 ribu dari 4,5 juta UMKM yang ada di Jawa Barat.

Harapan yang sama juga dituturkan Ketua Bidang Ketenagakerjaan, Vokasi, dan Kesehatan HIPMI Bandung Kiki Hendrawan.

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) merupakan organisasi independen yang mendukung semangat wirausaha muda sejak tahun 1972.

“Sebagai organisasi yang hadir mendukung semangat wirausaha para insan muda, kami memiliki visi untuk menciptakan para pengusaha muda yang inovatif dan mampu berdaya saing di era revolusi industri 4.0. Hadirnya program ShopeePay Semangat Usaha Lokal menjadi angin segar bagi pegiat usaha di Kota Bandung dan juga memberikan nilai tambah di luar kreativitas promosi yang dilakukan tiap pemilik bisnis. Kami percaya bahwa dukungan ShopeePay sebagai salah satu layanan digital mampu memberikan nilai tambah dan mengeskalasi pencapaian para pemilik bisnis UKM di Kota Bandung untuk menjangkau potensi pasar yang lebih luas lagi,” ujar Kiki Hendrawan.

Buka sejak 1965, Kupat Tahu Gempol kini hijrah ke digital

Kiri ke kanan: Ketua Bidang Ketenagakerjaan, Vokasi, dan Kesehatan HIPMI Bandung Kiki Hendrawan, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay Eka Nilam, dan Tini Sumartini, perwakilan Kupat Tahu Gempol Bandung.
Kiri ke kanan: Ketua Bidang Ketenagakerjaan, Vokasi, dan Kesehatan HIPMI Bandung Kiki Hendrawan, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay Eka Nilam, dan Tini Sumartini, perwakilan Kupat Tahu Gempol Bandung. (IST)

Selain hadirnya pihak yang mendorong perekonomian UMKM seperti ShopeePay, tentu pertumbuhan ekonomi tak akan bisa berjalan maksimal tanpa kontribusi dari pelaku UMKM itu sendiri.

Salah satunya seperti yang dilakukan Kupat Tahu Gempol Bandung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat