androidvodic.com

Temui Pensiunan BUMN, Pimpinan DPR Bahas Masalah Polis Anuitas Jiwasraya - News

Laporan Wartawan News, Srihandriatmo Malau

News, JAKARTA — Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Sufmi Dasco dan Rachmat Gobel bertemu dengan Forum Pensiunan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Nasabah Jiwasraya (FPBNJ) di Gedung Nusantara III DPR, Senayan, Jakarta Pusat, pada Rabu (5/5/2021).

Forum pensiunan BUMN Nasabah Jiwasraya mengadukan permasalahannya terkait asuransi Jiwasraya yang dinilai tidak jelas dan tidak adil dalam melakukan klaim pembayaran kepada para nasabah pensiunan BUMN.

Para pensiunan merasa kecewa karena seolah - olah diterlantarkan baik oleh BUMN ataupun dari Jiwasraya terkait polis anuitas jiwasraya karena hanya dibayarkan sekitar 22 persen dari jumlah yang selama ini terkumpul.

"Kami selaku Pimpinan DPR RI berjanji akan membantu dengan maksimal kepada para pensiunan BUMN nasabah Jiwasraya yang terus berjuang untuk mendapatkan hak - haknya dari Jiwasraya." ujar Sufmi Dasco, seperti dikutip News dari keterangan tertulisnya, Rabu (5/5/2021).

Baca juga: Restrukturisasi Jiwasraya Dinilai Jadi Contoh Penyelesaian Gagal Bayar

Merespon persoalan itu, Pimpinan DPR mengimbau kepada Kementerian BUMN untuk segera menyelesaikan permasalahan di Jiwasraya untuk bisa mendapatkan solusi terbaik bagi para pensiunan BUMN Nasabah Jiwasraya dan rakyat Indonesia.

Baca juga: AAJI Apresiasi Upaya Pengembalian Dana Para Pemegang Polis Jiwasraya

Sementara itu Ketua Forum Pensiunan BUMN Nasabah Jiwasraya, Syahrul Tahir mengatakan Wakil ketua DPR RI sangat berempati terhadap permasalahan pemotongan dana pensiun polis anuitas jiwasraya.

"Kita menargetkan bulan ini dapat keputusan final terkait jiwasraya, tadi dalam pertemuan dengan pimpinan DPR RI, DPR hanya memberikan persetujuan restrukturisasi Jiwasraya namun tidak pernah DPR menyetujui pemotongan hak pensiunan peserta anuitas keseluruhan kumpulan maupun perorangan." tutup syahrul

Menurut rencana sebelum batas waktu yang ditetapkan oleh pihak Jiwasraya untuk pemulihan opsi, akan mengadakan RDP dengan mengundang kementerian  BUMN, direksi Jiwasraya dan Forum Pensiunan BUMN Nasabah Jiwasraya.

Sebelumnya Forum pensiunan BUMN Nasabah Jiwasraya telah melakukan sejumlah audiensi. Diantaranya audiensi dengan anggota  Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Soekarwo, pada Selasa (20/4/2021),  dan  melakukan audiensi dengan fraksi PDI Perjuangan (PDIP) DPR RI, pada Rabu (7/4/2021).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat