androidvodic.com

Gandeng Baznas dan Pemprov, Pegadaian Salurkan Bantuan ke NTB dan Sulut - News

News, JAKARTA - PT Pegadaian (Persero) menyalurkan bantuan ke dua wilayah,  Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Sulawesi Utara pada momen menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Sekretaris Perusahaan, R. Swasono Amoeng Widodo mengatakan, pemberian santunan tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun pada bulan Ramadan.

“Kegiatan pemberian santunan merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat, khususnya anak yatim piatu. Kami berharap bantuan dapat tepat sasaran dan kembali membuat senyuman di wajah mereka,” kata Amoeng dilansir Kontan.

Pegadaian memberikan santunan kepada anak yatim piatu di beberapa panti asuhan dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) di NTB.

Penyerahan santunan diserahkan oleh Direktur Teknologi Informasi dan Digital Teguh Wahyono dan Pemimpin Wilayah Pegadaian Kanwil VII Denpasar, Nuril Islamiah melalui Corporate Social Responsibility (CSR) program Bina Lingkungan Kantor Wilayah VII Denpasar.

Baca juga: UNU Purwokerto Gelar Santunan ke Anak Yatim, Pesankan Tak Minder untuk Menjadi Sarjana

Selain di NTB, bantuan juga diberikan Pegadaian Kantor Wilayah V Manado, bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dengan menyerahkan 3000 paket ramadan berupa sembako untuk kaum dhuafa.

Baca juga: Tebar Energi Kebaikan di Bulan Ramadan, Puluhan Ribu Yatim Dhuafa Terima Santunan Pertamina

Santunan diserahkan langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Pemimpin Wilayah V Pegadaian Manado Edy Purwanto di dampingi Ketua Baznas Sulut, Abid Takalamingan di Masjid Raya Ahmad Yani, Manado.

Sebanyak 3.000 paket didistribusikan untuk enam kabupaten dan kota yang ada di Sulawesi Utara yakni Manado 1863 paket, Sangihe 766 paket, Minahasa Utara 200 paket, Minahasa Tenggara 95 paket, dan Sitaro 76 paket.

“Kegiatan yang kami lakukan ini merupakan bentuk kepedulian Pegadaian, untuk mendukung Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam mengentaskan kemiskinan di daerah tersebut. Kami mau kehadiran Pegadaian bisa memberikan manfaat bagi masyarakat luas,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Olly berharap, bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dan membantu pemerintah dalam mengurangi dampak sosial, khususnya di tengah pandemi.

“Kami berharap Koordinasi Baznas dengan pemerintah terus berjalan dengan baik, termasuk koordinasi dengan seluruh BUMN yang ada di Sulawesi Utara,” katanya. (Kontan/*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat