androidvodic.com

Arus Balik, Jasa Marga Catat 200 Ribu Kendaraan Kembali ke Jakarta - News

Laporan Wartawan News, Reynas Abdila

News, JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat sebanyak 200.450 kendaraan kembali menuju wilayah Jakarta dan sekitarnya dari arah timur, arah barat dan arah selatan. 

Hal itu terkait arus balik libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H pada Sabtu (15/5/2021) hingga Minggu (16/5/2021).

“Angka ini turun 31,4 persen dari lalin normal sebesar 292.270 kendaraan,” kata Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dwimawan Heru kepada wartawan, Senin (17/5/2021).

Baca juga: Buka 65 Bengkel Siaga Selama Libur Lebaran, Daihatsu Beri Diskon Jasa 10 Persen

Untuk distribusi lalu lintas dari ketiga arah adalah sebesar 34,3 persen dari arah timur, 29,9 persen dari arah barat dan 35,8 persen dari arah selatan.

Seperti diketahui penurunan pergerakan kendaraan ini karena adanya larangan mudik.

Kendaraan yang boleh melintas di jalan tol hanya kategori dikecualikan seperti kendaraan pelayanan distribusi logistik, keperluan kerja/dinas, kunjungan keluarga sakit, kunjungan duka keluarga, ibu hamil dan kepentingan persalinan.

Baca juga: Random Check Antigen Saat Arus Balik di Tol Jasa Marga Group Berlaku Hari Ini, Dimana SajaLokasinya?

Pengguna jalan diminta melengkapi dokumen persyaratan antara lain Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) dan hasil negatif tes RT-PCR maks 3x24 jam/hasil negatif ts Rapid Antigen maks 2x24 jam/hasil negatif Genose C19 sebelum keberangkatan.

Selain itu, Jasa Marga juga selalu mengimbau agar dapat mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol. 

“Kami selalu meminta pengendara dalam keadaan prima, mematuhi protokol kesehatan (menggunakan masker, cuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan) saat berada di rest area,” tutur Heru.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat