androidvodic.com

Giant Tutup Seluruh Gerai Supermarketnya, Manajemen Fokus Kembangkan Ikea dan Hero - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Ismoyo

News, JAKARTA - Seluruh gerai supermarket Giant di Indonesia pada akhir Juli 2021 akan segera ditutup.

PT Hero Supermarket Tbk mengatakan, perusahaan akan memfokuskan bisnisnya pada merek dagang IKEA, Guardian, serta Hero Supermarket.

Menurut Presiden Direktur Hero Supermarket, Patrik Lindvall, tiga merek yang disebutkan di atas memiliki potensi pertumbuhan yang lebih tinggi dibandingkan Giant.
Lanjut Patrik, pihaknya berencana mengubah lima gerai-gerai Giant menjadi IKEA sebagai bagian dari fokus baru ini.

Sebenarnya, Patrik sangat berat hati menutup gerai Giant pada akhir Juli 2021, walaupun negosiasi terkait potensi pengalihan kepemilikan sejumlah gerai Giant kepada pihak ketiga masih berlangsung.

Baca juga: Kena Pandemi Maskapai Lunglai, Usai Garuda Kini Sriwijaya Rumahkan Karyawan

Terkait bagaimana nasib para Karyawan Giant, Patrik akan memastikan bahwa proses komunikasi dengan seluruh karyawan yang terdampak oleh perubahan ini akan berlangsung dengan penuh empati dan rasa hormat.

Baca juga: Strategi Peritel Hypermart Genjot Penjualan di Bulan Ramadan

"Kami sangat berterima kasih kepada karyawan kami, pelanggan kami, serta mitra bisnis kami yang telah mendukung bisnis Giant selama ini," jelas Patrik dalam keterangannya, Selasa (25/5/2021).

"Kami juga akan memastikan proses yang adil bagi seluruh mitra bisnis kami. Keputusan besar seperti ini tidaklah mudah, tetapi kami percaya keputusan ini perlu diambil untuk kepentingan jangka panjang," sambungnya.

Sebagai bagian dari fokus baru ini, PT Hero Supermarket Tbk. akan mengubah hingga lima gerai Giant menjadi IKEA, yang diharapkan dapat menambah aksesibilitas bagi pelanggan.

Sebagai informasi, PT Hero Supermarket Tbk (HERO Group) merupakan perusahaan ritel modern di Indonesia.

Seiring berjalannya waktu, HERO Group tumbuh dan berkembang dalam membangun jaringan bisnisnya serta berinovasi dalam rangka memenuhi kebutuhan serta pola konsumsi masyarakat.

Perusahaan saat ini mengoperasikan bisnisnya yaitu Hero Supermarket, Giant, Guardian dan IKEA

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat