androidvodic.com

Menhub Budi: Kegiatan Pengiriman Logistik Mampu Menstimulasi Pemulihan Ekonomi di Indonesia - News

Laporan Wartawan News, Hari Darmawan

News, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menilai, peningkatan produktivitas di sektor pengiriman barang atau logistik dapat menstimulasi pemulihan ekonomi Indonesia di tengah pandemi Covid-19.

Menurutnya, Covid-19 ini memang menghambat berbagai kegiatan pada semua sektor termasuk ekonomi. Maka dari itu perlu adanya stimulus untuk mempercepat pemulihan ekonomi di Indonesia.

"Kegiatan di sektor logistik di tengah Covid-19 ini, cenderung stabil bahkan meningkat karena banyak masyarakat yang berbelanja secara online," ucap Budi Karya Sumadi dalam webinar bertema Transportasi Untuk Kelancaran Logistik dan Kemajuan Ekonomi di Masa Pandemi.

Terkait angkutan logistik ini, lanjut Budi, tentunya untuk meningkatkan ekonomi nasional perlu dilakukan secara efisien agar produktivitas pengiriman juga dapat ditingkatkan.

Baca juga: Dukung Pertumbuhan Pariwisata dan Pendapatan Daerah, Kemenhub Bangun Kapal Wisata Bottom Glass

"Efisiensi pengiriman logistik ini, tentunya dapat terwujud dengan adanya infrastruktur yang baik pada sektor transportasi dan integrasi dari semua simpul transportasi," kata Budi Karya.

Ia juga mengungkapkan, bahwa kegiatan logistik adalah darah dari kegiatan manusia Indonesia dan dapat mendukung pemulihan ekonomi nasional yang berkelanjutan.

"Hal ini karena sektor logistik menopang banyak kebutuhan masyarakat di Indonesia, mulai dari pangan atau kebutuhan lain dari beberapa sektor seperti laut," ucap Budi Karya.

Kementerian Perhubungan, lanjut Budi Karya, tentunya sangat mendorong kegiatan logistik ini agar produktivitasnya meningkat dengan berbagai regulasi mulai dari integrasi dan perbaikan simpul transportasi yang ada.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat