androidvodic.com

Meningkatkan Citra, Prestise di Mata Konsumen Melalui Golden Property Awards 2021 - News

Laporan Wartawan News, Eko Sutriyanto

News, JAKARTA - Riset independen yang dilakukan oleh Indonesia Property Watch, pandemi yang mewabah sejak awal 2020 berdampak besar terhadap perekonomian nasional, termasuk sektor properti yang mengalami kontraksi cukup dalam.

Daya beli semua golongan masyarakat terganggu dan menurun.

Para pengembang dihadapkan pada ketahanan daya tahan tiga sampai enam bulan.

Baca juga: Genjot Penyaluran KPR, Bank Mandiri Gandeng Adhi Commuter Properti

"Bila kondisi tidak membaik, maka banyak pengembang khususnya skala menengah bawah yang akan menghadapi seleksi alam pengembang," kata CEO Indonesia Property Watch, Ali Tranghanda saat konferensi pers daring belum lama ini.

Di sisi lain, sebagian pengembang terus berinovasi dengan produk dan sistem pemasaran mereka.

Media digital saat ini menjadi satu-satunya platform distribusi dan komunikasi yang dapat dilakukan pengembang.

Baca juga: PP Properti Genjot Hunian Hijau di Tengah Perkotaan

“Hal ini dipercaya karena daya beli tidak sepenuhnya habis. Banyak masyarakat yang masih menyimpan potensi daya beli, meskipun menjadi terhambat dan memilih untuk wait and see yang lebih lama lagi,” katanya.

Fakta inilah yang mendorong IPW berkolaborasi dengan 99 Group untuk menggelar Golden Property Awards 2021.

Kolaborasi IPW dan 99 Group sebagai penyelenggara acara membuat Golden Property Awards 2021 menjadi platform tepat bagi para pelaku bisnis properti untuk meningkatkan citra, prestise, dan pengakuan di mata konsumen.

Dengan mengangkat tema Property New Game, acara kali ini juga berfokus menyajikan informasi terbaru dan paling akurat untuk membantu para konsumen membuat keputusan terbaik di bidang properti.

“Golden Property Awards 2021 menguji ketangguhan pelaku pasar melewati semua tantangan ini diuji dalam sebuah proses penilaian yang independen, objektif, dan terukur dalam Golden Property Awards 2021," katanya.

Ini merupakan penyelenggaraan Golden Property Awards keempat yang merupakan bentuk penghargaan tertinggi bagi para pelaku bisnis properti,” jelas Ali.

Pada edisi 2021, acara dua tahunan ini mengangkat tema Property New Game yang menjadi refleksi dari kondisi industri properti yang turut terdampak pandemi.

Pendaftaran peserta dan nominasi penghargaan Golden Property Awards 2021 telah dibuka sejak September 2020 yang dilakukan secara daring.

Ajang penghargaan ini mengusung tema Property New Game, Golden Property Awards 2021 Uji Ketangguhan Pelaku Pasar.

CEO 99 Group Indonesia, Chong Ming Hwee mengatakan, Golden Property Awards mengedepankan profesionalisme dan objektivitas dalam setiap penyelenggaraannya yang tercermin dari proses penilaian yang dilakukan berbasis survei, riset, dan analisis independen.

Kualitas inilah yang kemudian berhasil membuat Golden Property Awards mendapat kepercayaan dari para pelaku bisnis properti, mulai dari pengembang, Real Estate Indonesia (REI), hingga Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI).

Dikatakannya, 99 Group akan memberikan dukungan dengan memperluas jangkauan konsumen berbekal market share kami yang mencapai 70 persen dari marketplace properti di Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat