androidvodic.com

Startup Robocup Pamer Vending Machine Barista Pertama di Indonesia - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Start up industri minuman dan kopi, Robocup meluncurkan vending machine yang khusus menawarkan transaksi tanpa kontak.

Vending machine pertama di Indonesia yang menghadirkan konsep Barista Touchless ini diluncurkan untuk pertama kalinya di Lobby Utama dan Lantai 5 Plaza Atrium Senen, Jakarta Pusat, pada Jumat (18/6/2021).

Baca juga: Ketika Gibran Dampingi Menaker Ida Fauziyah Resmikan Barista Jamu di BLK Surakarta

Head of Operations Robocup Ryan Phedra, menyampaikan ide menghadirkan vending machine Robocup ini muncul setelah melihat perkembangan industri minuman, terutama kopi di Indonesia.

"Coffee shop yang semakin menjamur di Indonesia membuat customer saat ini cenderung memilih minuman kopi fresh brewed daripada kopi sachet. Di sisi lain, banyak orang menghindari interaksi langsung di tengah pandemi ini. Menggabungkan kedua hal tersebut, Robocup hadir memberikan solusi minuman kopi fresh brewed dari biji kopi yang langsung diproses menjadi berbagai minuman di dalam vending machine," jelas Ryan saat launching di Plaza Atrium Senen, Jakarta Pusat.

Baca juga: BIC 2020 Lahirkan Barista Kreatif dan Berjiwa Entrepreneurship

Robocup yang mengusung konsep Your First Touchless Barista, juga memberikan pilihan pemesanan tanpa menggunakan layar sentuh atau touchless order.

Dengan sistem Progressive Web Apps (PWA) barcode scanner, customer bisa memilih minuman hingga melakukan pembayaran langsung dari ponsel mereka.

"Setelah pelanggan melakukan pembayaran via mobile payment, mereka cukup menunggu waktu pembuatan yang sangat singkat, hanya 1 menit saja," tutur Ryan.

Pembayaran pesanan melalui vending machine Robocup dapat dilakukan melalui Gopay, Ovo, Dana, Shopeepay dan QRIS.

Melalui vending machine ini, Robocup menghadirkan minuman kopi yang unik dan jarang ditemukan, seperti Kopi Kacang Ijo.

Selain minuman kopi, tersedia juga minuman-minuman lain yang tak kalah menariknya seperti Kacang Ijo Latte, Okinawa Latte, Hokkaido Chocolate, French Latte, Swiss Chocolate dan masih banyak minuman non-coffee lainnya.

"Harga yang ditawarkan juga sangat affordable, hanya Rp 11.000 sampai Rp 17.000. Standar minuman kopi bagi customer Indonesia saat ini sangat tinggi. Oleh karena itu, kami harus memastikan bahwa minuman kopi yang kami hadirkan tidak kalah dengan minuman kopi dari gerai-gerai kopi ternama dari segi rasa," ungkap Ryan.

Dalam rangka grand opening, Robocup memberikan promo diskon 50 persen untuk beberapa pilihan minuman terbaiknya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat