androidvodic.com

Genjot Penggunaan QRIS, Nobu Bank Bidik 1 Juta Transaksi Per Bulan - News

Laporan Wartawan News, Seno Tri Sulistiyono

News, JAKARTA - PT Bank Nationalnobu (Nobu Bank) menggenjot frekuensi transaksi digital melalui Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS), dengan target 1 juta transaksi per bulan.

Direktur Utama Nobu Bank Suhaimin Djohan mengatakan, pada Mei 2021, frekuensi transaksi digital QRIS Nobu Bank melonjak lebih dari 40 persen dibandingkan bulan sebelumnya, dan total nilai transaksi juga mengalami kenaikan lebih dari 30 persen.

Baca juga: Nobu Bank Gairahkan Transaksi Digital QRIS Lewat QRISzy Deals PayDay

"Kami melihat tren peningkatan frekuensi transaksi digital QRIS dari bulan ke bulan, dan secara bertahap mulai mengarah pada target yang kami canangkan, yaitu 1 juta transaksi per bulan," kata Suhaimin dalam keterangannya, Senin (21/6/2021).

Baca juga: Ada Diskon 77 Persen untuk yang Beli McD Pakai QRIS Lewat Bank Mandiri

Untuk mencapai target tersebut, kata Suhaimin, Nobu Bank membuat program Nobu Fresh yang bekerjasama dengan PT Matahari Putra Prima memberikan potongan harga sebesar 10 persen setiap harinya untuk semua produk segar seperti buah, sayur, daging dan ikan, dan lain-lain.

"Nobu Bank berupaya untuk terus mendorong akselerasi digitalisasi ekonomi dan keuangan yang inklusif dan semakin efisien, salah satunya melalui program Nobu Fresh," paparnya.

Baca juga: Aprindo Ajak Perbankan dan Fintech Bertemu untuk Percepat Implementasi QRIS di Ritel

Menurutnya, sampai saat ini jumlah mitra merchant QRIS Nobu Bank lebih dari 370 ribu merchant yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Tahun ini Nobu Bank melanjutkan upaya untuk memperluas jaringan mitra merchant, dan mendukung sepenuhnya program 12 juta merchant yang dicanangkan oleh Bank Indonesia," paparnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat