androidvodic.com

Pertagas Dorong Mitra Binaan Lakukan Inovasi Pemasaran Produk - News

Laporan Wartawan News, Seno Tri Sulistiyono

News, JAKARTA - PT Pertamina Gas (Pertagas) Operation West Java Area bersama Pemerintah Desa Cilamaya, Karawang, Jawa Barat mendorong mitra binaannya, Gapoktan Saluyu Cilamaya melakukan inovasi dalam penjualan produknya.

Seiring dengan itu, Gapoktan Saluyu pun menjalin kerja sama pemasaran produk pertanian dengan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Soko Tani Desa Cilamaya.

Baca juga: Ahli Hukum Kepailitan Tegaskan Pertamina Foundation Tidak Berutang Terkait GMP

Head of District Cilamaya Pertagas Firmansyah mengatakan, kerja sama antara Gapoktan Saluyu dan Bumdes, merupakan upaya Gapoktan untuk mandiri memasarkan produk pertanian sehat yang dihasilkan.

“Ini merupakan perwujudan gerakan ekonomi skala Desa, harapannya mampu memberikan dampak luas untuk masyarakat Cilamaya," kata Firmansyah dalam keteranganya, Selasa (22/6/2021)

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Karawang, Hanafi mengatakan, dalam rangka Hari Krida Pertanian, kita harus mampu mempertahankan Karawang untuk menjadi lubung padi nasional.

"Dinas mendorong petani untuk menggunakan alsintan modern untuk mendukung produktifitas serta upaya upaya Gapoktan untuk membangun usaha usaha pertaninan," kata Hanafi.

Pengembangan pertanian ramah lingkungan merupakan salah satu program CSR utama yang menjadi komitmen Pertagas dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Karawang.

Hal ini sejalan dengan peran Pertagas sebagai bagian dari Subholding Gas PT PGN Tbk dalam upayanya berkontribusi positif bagi masyarakat di sekitar wilayah operasi.

Dalam musim panen ini, Gapoktan Saluyu telah mampu mengelola 28 Hektar lahan untuk pertanian ramah lingkungan dengan hasil rata 7,2 ton per hektar dari target 7 ton per hektar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat