androidvodic.com

Ingin Tiru Program di Pesawat, Pelni Upayakan Fasilitas Vaksin Gratis Bagi Penumpang Kapalnya - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Ismoyo

News, JAKARTA - PT Pelayaran Nasional Indonesia atau Pelni sedang mengupayakan untuk dapat memfasilitasi vaksinasi secara cuma-cuma bagi pelanggan sebelum berpergian dengan kapal Pelni.

Pjs. Kepala Kesekretariatan Perusahaan Pelni, Opik Taufik mengatakan, fasilitas vaksin gratis ini dihadirkan untuk mengakomodir kebutuhan vaksinasi pelanggan kapal Pelni yang belum menerima dosis pertama.

Opik melanjutkan, perusahaan saat ini masih berkoordinasi dengan Otoritas Pelabuhan, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) maupun Dinas Kesehatan setempat.

"Untuk calon penumpang yang tidak atau belum melakukan vaksinasi dengan alasan medis, maka wajib dibuktikan dengan membawa surat keterangan dari dokter spesialis," jelas Opik dalam keterangannya, (2/7/2021).

Baca juga: Sahabat Bocorkan Konsep Acara Pesta Lepas Bujang Rizky Billar, Bakal Digelar di Atas Kapal

Bila dilihat lebih lanjut, fasilitas vaksin gratis ini sama seperti dengan fasilitas yang saat ini dihadirkan oleh beberapa maskapai penerbangan.

Yang pertama adalah, Garuda Indonesia.

Maskapai pelat merah tersebut menyediakan layanan fasilitas vaksinasi Covid-19 di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Irfan Setiaputra menyebutkan, penyediaan layanan vaksinasi ini tentunya untuk mendukung percepatan program vaksinasi nasional.

Irfan menjelaskan, penumpang Garuda Indonesia yang memiliki tiket dengan usia 18 tahun keatas dapat mengakses layanan vaksinasi Covid-19 baik dosis pertama maupun kedua untuk jenis Sinovac.

Dalam implementasi layanan ini, Irfan mengungkapkan, vaksinasi akan dilaksanakan oleh tenaga kesehatan profesional dari Garuda Sentra Medika (GSM) yang merupakan unit layanan kesehatan Garuda Indonesia serta turut bekerja sama dengan otoritas kesehatan setempat di wilayah Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Tak hanya maskapai BUMN, Lion Air Group juga menyediakan gratis vaksin bagi setiap penumpang yang hendak melakukan perjalanan dengan rute keberangkatan (dari) dan tujuan (kedatangan) Jakarta melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten (CGK).

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, program ini efektif dimulai 3 Juli 2021.

Untuk proses kegiatan vaksinasi ini akan dilakukan di area Kedatangan Terminal 2 D-E, pada 08.00 – 17.00 WIB.

Maskapai yang berada di bawah naungan Lion Group adalah Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (kode penerbangan IW), Batik Air (kode penerbangan ID).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat