androidvodic.com

HIPMI Jaya dan Maming Enam Sembilan Group Dukung Pemerintah Percepat Vaksinasi Nasional - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Malvyandie Haryadi 

News, JAKARTA - PT Maming Enam Sembilan Group dan HIPMI Jaya menggelar vaksinasi COVID-19 di Jakarta. Kegiatan itu untuk percepatan program vaksinasi nasional.

Sebagai informasi, Maming Enam Sembilan Group menjadi salah satu perusahaan swasta yang ikut memberikan sumbangsih dalam upaya penanggulangan Covid-19 dan vaksinasi di Indonesia.

PT Maming Enam Sembilan Group berkomitmen untuk mendukung program vaksinasi Covid-19 di Indonesia melalui sumbangan vaksin senilai Rp 250 juta yang telah disalurkan kepada Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Raya (BPD HIPMI Jaya) untuk masyarakat dan fasilitas kesehatan.

Inisiatif ini merupakan kontribusi untuk mendukung upaya pemerintah menangani Covid-19 dan mengakselerasi pelaksanaan vaksinasi sebagai upaya pemulihan kesehatan masyarakat akibat pandemi.

Bendahara Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI Hilda Kusumadewi yang mewakili CSR PT. Maming Enam Sembilan Group mengatakan, pihaknya terus mendukung pemerintah dalam menjalankan berbagai upaya pemulihan serta membantu meningkatkan kesehatan masyarakat, salah satunya melalui program vaksinasi bertahap.

Baca juga: Pelanggar PPKM Darurat Diancam Pasal Pidana UU Kekarantinaan dan KUHP

"Kami berkomitmen terus mendukung pemerintah dalam menjalankan berbagai upaya pemulihan serta membantu meningkatkan kesehatan masyarakat, salah satunya melalui program vaksinasi bertahap," ujar Hilda dalam acara Serah Terima CSR dari PT. Maming Enam Sembilan Group kepada BPD HIPMI Jaya, di Labschool Kebayoran, Jakarta Selatan, Jumat (9/7/2021).

Baca juga: Menelusuri Bisnis Surat Swab PCR Palsu, Dibanderol Bandar Rp 100 Ribu, 3 Sindikat Diangkut Polisi

Hilda melanjutkan, pihaknya juga aktif mengampanyekan pentingnya vaksinasi dan melakukan edukasi seputar kesehatan yang diharapkan dapat memberikan dampak positif yang lebih besar lagi bagi masyarakat Indonesia.

Baca juga: Komite Keamanan Obat Eropa: Vaksin Pfizer dan Moderna Berisiko Munculkan Peradangan Jantung

Sebagai bentuk dukungan percepatan penyelenggaraan program vaksinasi, PT Maming Enam Sembilan Group turut berpartisipasi dalam mendukung program pemerintah.

"Inisiatif tersebut merupakan cara kami untuk terus menunjang kehidupan masyarakat Indonesia yang lebih sehat. Kami berharap, upaya ini dapat menjadi langkah positif yang menginspirasi banyak orang serta memberikan kontribusi nyata pada upaya pemerintah untuk mengakhiri pandemi di Indonesia," ucapnya.

Di kesempatan sama, Ketua Umum BPD HIPMI Jaya Noor Sona Maesana Mushonnif berharap, sumbangan vaksin dari PT Maming Enam Sembilan Group ini akan memperkuat sistem imunitas masyarakat, meski bukan berarti bisa melonggarkan protokol kesehatan.

"Kami berterima kasih kepada PT Maming Enam Sembilan Group yang sudah memberikan sumbangan vaksin dan menanggung operasional untuk Sentra Vaksinasi ini. Karena kita tidak tahu kapan pandemi ini akan selesai, sebagai warga negara kita juga harus bertanggungjawab dan ikut andil di dalam masyarakat, berkontribusi apa saja yang bisa kita lakukan," ungkap pria yang akrab disapa Sona itu.

Sona mengatakan, melonjaknya angka kasus Covid-19 di Indonesia khususnya DKI Jakarta, membuat pemerintah semakin menggenjot program vaksinasi Covid-19 sebagai salah satu upaya menekan kasus infeksi yang disebabkan oleh virus corona.

Untuk mendukung program vaksinasi tersebut, Maming Enam Sembilan Group menginisiasi kolaborasi dengan BPD HIPMI Jaya sebagai Sentra Vaksinasi. Hal ini dilakukan sebagai usaha masif berkelanjutan untuk memastikan suksesnya capaian target vaksinasi masyarakat Indonesia.

"Penyelenggaraan vaksinasi ini dilakukan dengan mengikuti prosedur yang sudah ditetapkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta. Pada dasarnya, kita siap untuk mendukung program vaksinasi yang sangat baik ini," imbuhnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat