androidvodic.com

VDNIP Kirim Tujuh Iso Tank dan 1.000 Tabung Oksigen ke Pemerintah - News

Laporan Wartawan News, Seno Tri Sulistiyono

News, JAKARTA - Perusahaan pengelola Kawasan Industri Morosi, PT Virtue Dragon Nickel Industrial Park (VDNIP) mengirim tujuh iso tank dan 1.000 tabung oksigen ke pemerintah, untuk memenuhi kebutuhan oksigen nasional bagi pasien Covid-19.

Juru bicara VDNIP Dyah Fadhilat mengatakan, koordinasi bantuan dilakukan dalam waktu yang sangat singkat untuk membantu pasokan oksigen bagi rumah sakit di Indonesia yang sedang sangat membutuhkan.

“Menindaklanjuti semakin meluasnya penyebaran Covid-19 dan pemberlakuan PPKM Darurat Jawa-Bali, VDNIP berkomitmen penuh untuk turut menjaga dan melindungi masyarakat serta sebagai bentuk rasa kepedulian atas pandemik yang terjadi,” ujar Dyah dalam keterangannya, Senin (19/7/2021).

Menurutnya, tabung oksigen yang disumbangkan merupakan tabung milik tenant yang selama ini digunakan keperluan produksi perusahaan.

Baca juga: Ironis, RI Butuh Banyak Tabung Oksigen, Bantuan dari Negara Tetangga Malah Tertahan di Bea Cukai

Hal ini sesuai dengan arahan pemerintah yang tengah memaksimalkan kapasitas produksi oksigen nasional, agar bisa dialihkan untuk memenuhi kebutuhan medis.

Baca juga: Wamenkes: Kebutuhan Oksigen Meningkat 5 Kali Lipat

“Saya berharap agar pihak swasta, masyarakat dan pemerintah bisa gotong royong untuk mengatasi pandemi bersama-sama. Semoga iso tank dan tabung oksigen ini dapat bermanfaat secara maksimal, dan pandemi ini bisa segera kita lewati bersama-sama,” ujar Dyah.

Tujuh iso tank dan 1.000 tabung oksigen tersebut dikirim melalui jalur laut dari Kendari, dan telah tiba di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta pada Minggu (18/7/2021). 

Kemudian langsung dilaksanakan serah terima bantuan secara simbolis oleh perwakilan PT VDNIP, Wisma Bharuna kepada Plt Kepala Pusat Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan Sumarjaya.

Sumarjaya menyebut, oksigen tersebut didistribusikan ke rumah sakit-rumah sakit yang sangat membutuhkan seperti Jawa Tengah, DIY, termasuk juga kemungkinan dikirim ke Jawa Timur.

"Kami lihat skala prioritas, mana yang butuh segera. Kami punya petanya, beberapa rumah sakit atau daerah mana yang dalam waktu 12 jam, 24 jam kekurangan oksigen," kata Sumarjaya.

Caption :

VDNIP kirim tujuh iso tank dan 1.000 tabung oksigen ke pemerintah untuk memenuhi kebutuhan oksigen nasional bagi pasien Covid-19

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat