androidvodic.com

Karena Pandemi, Pameran Properti Masih Digelar Virtual - News

Laporan Wartawan News, Seno Tri Sulistiyono

News, JAKARTA - Pameran properti yang mempertemukan pengembang dan pembeli tahu ini masih digelar secara virtual, seiring dengan masih diberlakukannya  pembatasan mobilitas masyarakat akibat pandemi Covid-19.

Salah satunya seperti pameran properti bertajuk Expo Virtual KPR BTN Merdeka yang diselenggarakan Rumah.com.

Portal properti ini menghadirkan teknologi seperti tur virtual, penggabungan 2D dan 3D, untuk memudahkan pencari rumah dalam memilih hunian dalam pameran virtual dengan pengalaman layaknya datang ke pameran properti secara langsung

Country Manager Rumah.com Marine Novita dalam keterangannya, Selasa (17/8/2021) mengatakan pameran properti virtual ini dilaksanakan pada saat yang tepat, karena hasl temuan Indonesia Property Market Index kuartal III 2021 mengungkap indeks harga properti kuartal II 2021 naik, setelah pada dua kuartal sebelumnya mengalami penurunan indeks harga properti.

Baca juga: Bank Indonesia: Harga Properti Residensial Alami Kenaikan di Kuartal II 2021

"Kenaikan indeks harga pada kuartal III 2021 menunjukkan telah terjadi rebound harga properti, setelah sebelumnya mengalami penurunan pada dua kuartal secara beruntun," ujar Marine.

Baca juga: Insentif PPN Diperpanjang, Penjualan Sektor Properti Diyakini Makin Menggeliat

Selain itu peningkatan harga terus terjadi di segmen rumah tapak.

Artinya, sebelum terjadinya lonjakan kasus Covid-19 yang diiringi pemberlakuan PPKM, sebetulnya pasar properti telah menunjukkan sinyal positif di kuartal lalu.

Baca juga: Harga Properti Sempat Naik di Tengah Penerapan PPKM

Director Consumer and Commercial Lending Bank BTN, Hirwandi Gafar menargetkan sekitar 1 juta pengunjung dalam pameran properti virtual ini. 

“Selama 2 tahun ini, pandemi memberikan tantangan bagi pengembang untuk dapat berinteraksi langsung dengan pembeli, dengan pameran virtual ini kami harap interaksi dapat tergalang lewat live shopping, sehingga memudahkan akses pembeli untuk melihat langsung rumah impiannya,” kata Hirwandi.

Expo Virtual KPR BTN Merdeka berlangsung pada 17 Agustus hingga 17 September 2021, menghadirkan 100 pengembang rumah tapak dan hunian vertikal. 

Proyek-proyek properti yang ditawarkan tersebar di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Banten, Bandung hingga Surabaya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat