androidvodic.com

Akses Permodalan Untuk Tingkatkan Produktivitas Ratusan Ribu Pemilik Warung - News

News, JAKARTA - Warung Pintar Group menjalin kerjasama dengann perusahaan teknologi finansial, CICIL sebagai upaya pengembangan produk finansial besutan Warung Pintar, Bon Pintar solusi finansial yang memberikan akses permodalan bagi para pemilik warung.

Memanfaatkan data riwayat transaksi dan penggunaan aplikasi, Warung Pintar memfasilitasi para penggunanya untuk mendapatkan akses produk finansial lewat CICIL, dengan ini pengguna Aplikasi Warung Pintar dapat meningkatkan stok tanpa harus mencari penambahan modal dari luar ekosistem aplikasi.

"Kolaborasi ini menghadirkan layanan Bon Pintar, pilihan metode pembayaran baru di mana pemilik warung dapat membeli barang sekarang dan pembayaran dapat dilakukan pada saat jatuh tempo atau yang dikenal dengan sebutan buy now pay later di platform e-commerce," kata Agung Bezharie CEO Warung Pintar Group dalam keterangannya, Kamis (26/8/2021).

Agung menambahkan, tiap warung mendapatkan kapasitas permodalan yang berbeda sesuai dengan data riwayat belanja dan kegiatan yang dilakukan dalam Aplikasi Warung Pintar.

Setelah mendapatkan izin dari pemilik warung, data ini digunakan sebagai credit scoring yang dibangun bersama dengan CICIL.

Baca juga: Siap Pintar Bersama Versi Terbaru GURU dari Kelas Pintar

Berkat hal ini, Warung Pintar dapat meminimalisir resiko keterlambatan pembayaran dan Bon Pintar benar-benar menjadi layanan yang membantu warung untuk bertumbuh.

Edward Widjonarko, Direktur CICIL mengatakan, penggunaan credit scoring berbasis teknologi dengan menggunakan analisa rekam jejak transaksi serta juga diiringi dengan dukungan ekosistem supply chain Warung Pintar yang terintegrasi dapat menjadi kunci bagi kami dalam menyediakan layanan pembiayaan inklusif dengan manajemen risiko yang lebih terjaga.

Aplikasi Bon Pintar
Aplikasi Bon Pintar (Istimewa)

Kami berharap hadirnya layanan Bon Pintar ini dapat mendukung perkembangan ekonomi dari mitra Warung dan semoga kerjasama ini menjadi awal kolaborasi antara Warung Pintar Group dan CICIL dalam mendukung ekonomi mikro inklusif secara bertanggung jawab,“ ujar Edward Widjonarko, Direktur CICIL. 

Inisiatif ini merupakan langkah pertama Warung Pintar dalam menghadirkan solusi yang lebih holistik yang meliputi supply chain hingga layanan finansial guna mendukung produktivitas warung secara menyeluruh. Dengan Bon Pintar, para pemilik warung dapat memulai catatan kredit dan meningkatkan literasi finansial mereka.

Baca juga: Edward: Pangeran Philip Sudah Membaik Tetapi Masih Harus Dirawat di Rumah Sakit

Warung Pintar berharap hal ini dapat menjadi pintu gerbang untuk mengenalkan lebih banyak instrumen finansial lainnya yang dapat membantu bisnis warung tumbuh tanpa batas.

“Warung Pintar memberikan kesempatan kepada pemilik warung seperti saya agar dapat bertahan di masa pandemi yang sangat berdampak bagi keuangan kami. Kini Warung Pintar tidak hanya memberikan solusi dalam pemenuhan stok barang, melainkan juga solusi finansial.

Dengan menggunakan Bon Pintar, stok barang aman terkendali sehingga kebutuhan pelanggan dapat selalu terpenuhi dan warung dapat semakin untung,” ungkap Riyanto, Juragan Warung Pintar yang telah turut menggunakan Bon Pintar.

Warung Pintar menargetkan 150.000 Juragan aktif di dalam ekosistem Warung Pintar dapat menggunakan layanan Bon Pintar. Kedepannya, Warung Pintar akan terus memperkuat kerjasama strategisnya dengan lebih banyak pihak untuk terus tumbuh menghadirkan solusi finansial yang dapat menjangkau pemilik warung lebih luas lagi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat