androidvodic.com

Politeknik Ini Genjot Peningkatan Daya Saing Anak Muda di Sekitaran Kawasan Industri - News

Laporan Wartawan News, Seno Tri Sulistiyono

News, JAKARTA - Pendirian Politeknik Tridaya Virtu Morosi telah menunjukkan progres yang baik.

Terbaru, telah diselenggarakan bimbingan belajar (bimbel) untuk siswa beberapa SMA di Kabupaten Konawe, Konawe Utara dan Konawe Selatan, pada 26 Juli sampai 18 Agustus 2021.

Program bimbingan belajar tersebut merupakan bagian dari rencana pendirian Politeknik Tridaya Virtu Morosi yang digagas oleh Yayasan Andrew & Tony.

Pelaksanaan bimbel ini sendiri dilaksanakan Politeknik Manufaktur (Polman) Bandung dan Universitas Halu Oleo (UHO).

“Politeknik juga telah melengkapi kurikulum program studi vokasi disusun berdasarkan kompetensi lulusan sesuai standar nasional pendidikan tinggi dan ketentuan peraturan perundang-undangan,” ujar Sekretaris Umum Yayasan Andrew & Toni, Michelle dalam keterangannya, Senin (30/8/2021).

Baca juga: Menteri Trenggono Minta Politeknik KKP Perkuat Minat Wirausaha Terhadap Peserta Didik

Sebanyak 130 siswa ditargetkan menjadi angkatan pertama Politeknik Tridaya Virtu Morosi ketika tahun ajaran mulai berjalan nantinya.

Politeknik Tridaya Virtu Morosi didirikan guna menyiapkan pendidikan anak-anak muda di sekitar kawasan industri, sehingga dapat memiliki daya saing yang baik untuk berkembang.

Politeknik ini akan berlokasi di area Kawasan Industri VDNIP dan direncanakan siap memulai aktivitas pembelajaran pada akhir tahun.

“Gedung Politeknik ini sendiri sudah tersedia, yang dilengkapi fasilitas untuk kegiatan pembelajaran seperti asrama, perpustakaan, lab komputer, hingga proses praktik langsung di pabrik VDNI-OSS,” ujar Michelle.

Ada tiga program studi D3 yang disiapkan, yaitu Teknologi Metalurgi Industri Logam, Teknologi Sipil, serta Teknologi Listrik Industri Logam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat