androidvodic.com

Menhub Budi Karya: Harhubnas 2021 Jangan Hanya Dijadikan Sekadar Selebrasi Saja - News

Laporan Wartawan News, Hari Darmawan

News, JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2021 ini jangan hanya sekadar selebrasi saja, tapi harus menjadi momentum yang berarti untuk memperkuat sektor transportasi.

"Maka dari itu, saya mengajak insan transportasi untuk terus meningkatkan pelayanan jasa transportasi agar dapat mewujudkan transportasi yang aman, sehat, nyaman dan selamat," ucap Budi Karya dalam Kick off Harhubnas 2021, Rabu (1/9/2021).

Baca juga: Hadiri Pertemuan RFC, Kemenhub Undang Malaysia dan Singapura untuk Bergabung dalam Marpolex

Selama pandemi Covid-19 ini, lanjut Budi, sektor transportasi ini berjalan dengan penuh tantangan dan juga kontraksi yang cukup berat.

"Akan tetapi, teman-teman di sektor transportasi mulai dari darat, laut, kereta api dan juga udara terus berjuang agar tetap dapat melayani masyarakat," ucap Budi.

Baca juga: Menhub Budi Karya Sampaikan Pesan Jokowi Soal Vaksinasi Covid-19

Budi Karya Sumadi juga menyebutkan, agar Harhubnas dapat menjadi momentum untuk terus berinovasi dan berkreasi menghadapi perubahan dan disrupsi yang terjadi di sektor transportasi.

Sementara itu menurut Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Budi Setiyadi, mengatakan peringatan Harhubnas pada 17 September 2021 nanti merupakan momentum penting untuk mengingat kembali peristiwa bersejarah di bidang transportasi.

Menurutnya, Harhubnas 2021 ini menjadi momentum untuk kembali mengingat sejarah mengenai sektor transportasi dalam mewujudkan konektivitas di Indonesia.

"Harhubnas 2021 ini, tentu diharapkan dapat menjadi momentum juga terjalinnya kerjasama antara stakeholder transportasi, Kemenhub, pemerintah daerah untuk dapat berkolaborasi untuk melayani konektivitas di Indonesia," kata Budi Setiyadi,

Dengan adanya kolaborasi yang baik, lanjut Budi Setiyadi, dapat membawa perubahan lebih baik bagi sektor transportasi dan memberikan pelayanan paling prima bagi masyarakat Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat