androidvodic.com

Sosialisasi Pentingnya Asuransi untuk Perlindungan Masyarakat Digelar di Kabupaten Tangerang - News

News, TANGERANG - Sosialisasi produk asuransi IFG dan perlindungan di masyarakat digelar di Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis, Kampung Babagan, Kelurahan Bonang, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Minggu (19/9/2021). 

Ada empat asuransi BUMN yang hadir, yaitu Jasa Raharja, Jasindo, Askrindo dan Jamkrindo. 

Hadir sebagai narasumber Dodi Apriansyah dari Jasa Raharja, Mukti Wibowo dari Askrindo cabang Tangerang, Andika Putra dari cabang Jamkrindo Tangerang, dan Bobby Alxandi Boechari dari Jasindo SBM Tangerang. 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Anggota Komisi VI DPR RI Ananta Wahana dan Direktur Karang Tumaritis Institute, Abraham Garuda Laksono.

Baca juga: Pimpinan Komisi VI DPR Ajak Masyarakat Manfaatkan Produk Asuransi Negara

Dalam sambutannya, Ananta meminta kepada peserta untuk bisa mengambil manfaat dalam kegiatan ini. 

Ananta juga mengungkapkan, asuransi merupakan bentuk managemen risiko yang telah ada sejak lama. 

Menurut Ananta, penggunaan asuransi bisa sangat bermanfaat.

Dikatakan pula, para penasihat keuangan sering merekomendasikan asuransi sebagai jalan terbaik untuk bersepakat dengan hal-hal yang tak diinginkan. 

"Asuransi bisa melindungi kita dalam pengertian luas. Dalam hal-hal tertentu, ketika kita menghadapi musibah yang sesuai program keikutsertaan kita pada asuransi, kondisi keuangan kitapun aman dan tak terpengaruh terhadap musibah yang kita alami. Dan, dalam kondisi yang fatal asuransi bisa mengambil alih resiko serta tanggungjawab kita sehingga kelangsungan hidup kita dapar terjaga," paparnya.

Baca juga: Kasus Korupsi di PT Asuransi Jasindo, KPK Periksa 3 Saksi

Pun demikian, kata Anantan, sekarang asuransi menghadapi tantangan memudarnya kepercayaan kolektif masyarakat. 

"Karena tindakan kriminal kong kalikong segelinter manusia yang tak bertanggungjawab. Meski demikian, dalam hal kasus yang menjerat asuransi BUMN, pemerintah semaksimal mungkin ikut melindungi kepentingan nasabah," tandasnya. 

Terkait hal ini, Ananta berharap para nasabah bisa menjelaskan pada peserta yang mewakili komunitas-komunitas berbagai lapisan masyarakat ini agar kembali lahir kepercayaan baru. 

Karena, saya yakin sejatinya manfaat asuransi luar biasa," tandasnya.

Mukti Wibowo dari Askrindo cabang Tangerang yang hadir sebagai narasumber, mengatakan, selain asuransi kredit, Askrindo juga menyediakan asuransi umum seperti asuransi kecelakaan diri, asuransi kebakaran, asuransi konstruksi, asuransi tanggung gugat, asuransi pengangkutan barang, asuransi property all risk, asuransi uang, asuransi kerusakan mesin, asuransi alat berat dan asuransi perjalanan.

Baca juga: Perdagangan Aset Kripto Akan Dikembangkan ke Sektor Asuransi, Jasa dan Konstruksi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat