androidvodic.com

Berawal dari Bisnis Online, Pasangan Entrepreneur Ini Sukses Kembangkan 4 Gerai Kecantikan - News

Laporan Wartawan News, Eko Sutriyanto 

News, JAKARTA - Merintis bisnis dari nol hingga menjadi besar dan meraih sukses adalah pencapaian yang membanggakan karena tidak didapat dengan cara mudah.

Couplepreneur Indra Rinaldy dan istrinya Siti Sholikah menjadi pasangan yang beruntung bisa merasakan pengalaman tersebut.

Indra Rinaldy tumbuh dari keluarga brokenhome, sementara istrinya yang akrab disapa Sol adalah anak seorang tukang becak di Nganjuk, Jawa Timur.

Kondisi keluarga yang serba kesulitan ini membuat mereka harus menjalani hidup yang mandiri, dan di sinilah terlahir ide bisnis untuk bisa menopang kehidupan mereka.

"Mulanya kami berbisnis fashion dengan brand hijup Panda di Jombang. Kemudian merambah ke bisnis skincare. Semuanya dari modal yang kecil, jualan melalui online," ujar Indra dalam keterangannya, Senin (20/9/2021).

Seiring berjalannya waktu, bisnis mereka mulai berkembang. Dari berjualan online, Indra istri kini toko kecantikan dengan brand Panda Lovely.

Baca juga: Upaya Tingkatkan SDM dan Kewirausahaan Secara Berkelanjutan

Perlahan-lahan tokonya mulai bertambah di tiga kota, yakni Jombang, Kediri dan Tulungagung.

"Di musim pandemi bisnis kami malah semakin meroket. Jadi kami beranikan untuk buka store di kota lain," imbuh Indra Rinaldy.

Baca juga: Pemerintah Dorong Generasi Milenial hingga Post Gen Z Berwirausaha

Toko Kecantikan Panda Lovely, baru saja melakukan grand opening toko keempatnya di tanggal 11 September 2021 di Mojokerto.

Toko yang menjual berbagai kebutuhan perawatan wajah dan tubuh ini sukses melebarkan sayapnya dari semula berjualan online, menjadi toko offline dengan brand Panda Lovely.

Baca juga: Influencer Ini Sukses Kembangkan Klinik Kecantikan, Akui Sempat Pesimis Diawal Karier

Skincare saat ini sudah jadi kebutuhan harian yang penting, khususnya di kalangan perempuan muda. Jadi tak heran jika online shop maupun toko fisik yang menjual produk skincare terus bermunculan dan bisnisnya laris manis.

Baca juga: Tips Sukses Interview Kerja secara Online, Cek Audio hingga Perhatikan Gestur Tubuh dan Wajah

Kendati sudah memiliki tiga toko offline di Jombang, Kediri, dan Tulungagung, Panda Lovely tetap menjalankan online store-nya di Instagram @pandalovely_id.

Berbekal kesuksesan tersebut, couplepreneur ini semakin semangat membuka toko di berbagai kota dan memiliki impian menjadi store skincare nomor satu di Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat