androidvodic.com

Koin Shiba Inu Melonjak 30 Persen Usai Cuitan Elon Musk Pamer Foto Diri Bareng Anjing 'Floki' - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

News, NEW YORK - Ada banyak jenis cryptocurrency selain Bitcoin, Ethereum dan Dogecoin, satu diantaranya yang kini menarik perhatian adalah altcoin 'Shiba inu'.

Spin-off dogecoin yang dikenal sebagai shiba inu ini melonjak 30 persen setelah CEO Tesla Elon Musk memposting tweet di akun Twitternya berupa foto anak anjingnya pada Minggu malam.

Dikutip dari Business Insider, Selasa (5/10/2021), anjing Musk, Floki adalah jenis 'shiba inu' yang kini menjadi nama koin cryptocurrency dan jenis anjing ikonik yang berada dibalik dogecoin.

Pada 12 September lalu, Elon Musk kali pertama men-tweet foto shiba inu miliknya dan mengatakan bahwa 'Floki telah tiba'.

Namun cuitan terbarunya kali ini menyebabkan tagar #SHIB mulai menjadi trending di Twitter, karena pedagang eceran menyambut lonjakan harganya.

Baca juga: 4 Mitos Investasi yang Menjerumuskan, Salah Satunya Soal Reksa Dana

Koin shiba inu yang didirikan pada Agustus 2020 sebagai alternatif berbasis ethereum untuk dogecoin pun turut melonjak. Di Twitter, banyak yang mencatat bahwa koin ini menghapus angka nol dari desimalnya.

Baca juga: Dilarang di China, Transaksi Kripto Justru Didukung di Singapura

Kendati demikian, meskipun melonjak, koin itu masih bernilai kurang dari satu sen, ini yang membuatnya menjadi 0,00001090 sen. Menurut data dari Coinbase.com, pada tahun lalu, koin shiba inu telah melonjak sekitar 8.000 persen.

Baca juga: Tidak Apresiasi Perjalanan Obrit SpaceX, Presiden Joe Biden Disentil Elon Musk: Dia Masih Tidur

Perlu diketahui, pedagang eceran saat ini telah terjun ke altcoin seperti dogecoin dan shiba inu, karena perubahan harga yang drastis sering kali membawa hasil besar, tidak seperti koin yang lebih mapan seperti ether dan bitcoin.

Bahkan satu keluarga di New York dapat menghasilkan 9 juta dolar AS dari koin parodi ini.

Efek Elon Musk memang telah menjadi pendorong utama dalam perubahan harga cryptocurrency yang dramatis pada tahun ini, meskipun pengaruhnya terhadap pasar crypto telah berkurang.

Sementara sosok lainnya termasuk investor miliarder Mark Cuban dan CEO AMC Adam Aron telah melangkah maju untuk terus meningkatkan dogecoin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat