androidvodic.com

Sempat Padam, PLN Bantu Pemulihan Instalasi Milik Venue Voli Koya Koso - News

Laporan Wartawan News, Seno Tri Sulistiyono

News, JAKARTA - PT PLN (Persero) membantu pemulihan kondisi panel instalasi milik GOR Voli Koya Koso, Papua, yang sempat terjadi gangguan pada Kamis (7/10/2021).

Gangguan instalasi listrik pelanggan tersebut, membuat suplai listrik dari PLN tidak dapat tersalurkan ke venue.

Manager PLN UP3 Jayapura, Salmon Kareth menyampaikan, setelah dilakukan pengecekan sekitar pukul 15.35 WIT, ditemukan kemungkinan penyebab Gedung GOR Voli Koya Koso trip hingga menyebabkan venue padam karena adanya arus bocor pada instalasi gedung.

Baca juga: Harga Batubara Melambung Hingga 200 Dolar AS/Ton, PLN Mulai Ketar-ketir

Sementara pasokan listrik dari PLN, kata Salmon, dalam posisi aman, tidak ada gangguan.

Menurutnya, petugas PLN membantu mensupervisi teknisi gedung GOR Voli Koya Koso, melakukan percepatan pemulihan dan selanjutnya dilakukan penormalan sistem instalasi gedung tersebut.

Dalam waktu 85 menit, PLN berhasil membantu penormalan bertahap instalasi milik pelanggan yang sempat terkendala.

Baca juga: CARA Cek Tagihan Listrik di PLN Mobile, Dilengkapi Cara Dapat Diskon Token Listrik PLN Oktober 2021

"PLN mengimbau pelanggan untuk menjaga instalasi listrik di bangunan milik pelanggan, karena kewenangan PLN hanya sampai kWh meter," kata Salmon dalam keterangannya, Jumat (8/10/2021).

Ia menyebut, PLN juga menyediakan layanan pengaduan apabila terjadi keluhan dan gangguan di sisi pelanggan, melalui contact center PLN 123 dan melalui gadget dengan Aplikasi PLN Mobile.

“Aplikasi PLN Mobile sekarang sudah sangat lengkap dan mengakomodir kebutuhan pelanggan. Silakan download aplikasi PLN Mobile agar pelanggan dapat melaporkan ke petugas terkait potensi bahaya kelistrikan dan pengaduan pelanggan lainnya,” ucapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat