androidvodic.com

Dapat Dukungan Menteri Sandiaga Uno, FAB Bakal Kembangkan Milenial Dalam Bidang Usaha Kreatif - News

Laporan Wartawan News, Ismoyo

News, JAKARTA - Fantastis Anak Bangsa atau FAB, siap mengembangkan usaha kreatif anak bangsa melalui platform bisnisnya.

Platform ini merupakan platform bisnis kreatif pertama di Indonesia yang akan menjadi ekosistem bagi seluruh pemain dalam industri kreatif, baik individu maupun korporasi, yang semuanya saling bersinergi dalam sebuah ekosistem yang inklusif.

Chief Executive Officer FAB, Fritz B. Tobing mengungkapkan, setiap pelaku dan pengguna usaha kreatif yang ada di dalam platform bisnisnya, mampu mendapatkan berbagai bentuk dukungan.

Yaitu dalam fase perancangan, peluncuran, pelaksanaan, pengembangan, perluasan bahkan perbaikan dan restorasi bisnis.

Baca juga: FAB Ajak Semua Pihak Membangun dan Mengembangkan Usaha Kreatif di Indonesia Agar Lebih Maju

Dukungan ini diberikan dengan mengedepankan keunikan yang dimiliki oleh setiap usaha dalam keahlian, tantangan maupun tujuan mereka.

“Platform FAB ini adalah bentuk dari kedaulatan ekonomi kreatif yang diciptakan dari anak bangsa, oleh anak bangsa, untuk anak bangsa,” ujar Fritz di Jakarta, Kamis (28/10/2021).

Sebagai sebuah kedaulatan ekonomi, lanjut Fritz, maka platform ini tidak hanya akan memberikan dampak ekonomi bagi para pelaku usaha di dalamnya.

Platform ini dipastikan juga akan memberikan efek turunan dari bisnis yang dijalankan sehingga masing-masing bisnis bisa bertumbuh sesuai cita-citanya, tanpa kehilangan ciri khas masing masing.

Baca juga: Sektor Ekonomi Syariah Alami Perkembangan Pesat di Indonesia

FAB juga telah mempersiapkan platformnya untuk generasi Z dan Milenial muda dengan meluncurkan program Y (Young Creative Entrepreneur Program).

Y diperuntukkan bagi talent kreatif muda dengan cakupan usia 18 - 30 tahun, untuk dipersiapkan sebagai pengusaha muda bidang kreatif terbaik.

“Kami mengajak seluruh teman-teman kreatif muda Indonesia agar berani menjadi seorang creative entrepreneur,” pungkas Fritz.

Fantastis Anak Bangsa, merupakan sebuah platform bisnis yang diciptakan bagi para entrepreneur untuk membangun dan mengembangkan berbagai usaha kreatif berbasis teknologi.

Beroperasi sejak 28 Oktober 2011, FAB berkembang menjadi ekosistem bisnis kreatif dengan pertumbuhan paling pesat di Indonesia, dengan 34 usaha kreatif yang telah melibatkan 20 ribu talent kreatif.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Uno menyambut baik inisiatif yang dilakukan oleh FAB sebagai bentuk tanggung jawab anak bangsa dalam menciptakan ekonomi yang berkesinambungan.

“Saya percaya FAB akan selalu memberikan kontribusi positif bagi ekonomi kreatif di Indonesia,” ucap Menteri Sandiaga secara virtual.

“Kami akan selalu mendukung semua inisiatif dan inovasi yang dilakukan anak bangsa untuk ekonomi kreatif di Indonesia," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat