androidvodic.com

Tingkatkan Keahlian, PGAS Solution Gelar Pelatihan Penyambungan Pipa - News

Laporan Wartawan News, Seno Tri Sulistiyono

News, JAKARTA - PT PGAS Solution bekerja sama dengan berbagai pihak dan Pertamina Go Sustainable untuk mencapai Sustainable Development Goals’s point 8.

Kerja sama ini untuk pelatihan kerja penyambungan pipa polyethylene dan penyambungan pipa galvanis.

Kepala Dinas Nakertrans dan Energi Provinsi DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan, sasarannya atas kerja sama ini untuk seluruh warga Jakarta ber-KTP DKI yang belum mempunyai kesempatan mendapatkan pekerjaan.

Baca juga: Kuartal III 2021, PGN Kantongi Keuntungan 286,2 Juta Dolar AS

"Warga yang ingin mendaftarkan kegiatan pelatihan bisa menghubungi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DKI Jakarta. Semua kegiatan pelatihan gratis dan dibiayai PT PGAS Solution," ujar Andri dalam keterangannya, Selasa (2/11/2021).

Menurutnya, pelatihan kolaborasi ini tidak hanya di laksanakan tahun ini, tapi juga akan berlangsung pada 2022.

"Mudah-mudahan kegiatan kolaborasi ini tetap berlanjut dan bermanfaat untuk masyarakat,” ucap Andri.

Direktur Utama PT PGAS Solution Erwin Simanjuntak mengatakan, PGAS Solution akan memfasilitasi pelatihan seperti trainer dan materi, sedangkan pendaftaran pencari kerja peserta pelatihan dilakukan Dinas Nakertrans dan Energi DKI Jakarta.

Baca juga: PGN Selesaikan Pembangunan Pipa Gas dan Mother Station CNG di Blora

Ia berharap, pelatihan ini dapat meningkatkan keterampilan dan keahlian sebagai bekal bersaing di dunia kerja, bahkan dapat bekerja di PT PGAS Solution.

Setelah menyelesaikan pelatihan, para peserta akan mendapat sertifikat kompetensi.

"Saya harap dengan adanya kerja sama ini para pencari kerja di Jakarta, mendapat kesempatan untuk menambah ilmu dan keahlian sehingga mampu terserap di dunia kerja," papar Erwin.

Pelatihan Kerja akan dilaksanakan di empat lokasi yakni, Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Timur, Pusat Pelatihan Kerja Pengembangan Industri (PPKPI), Pusat Pengembangan Produktivitas Daerah (P3D), dan Pusat Pelatihan Kerja Khusus Pengembangan Las (PPKKPL).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat