androidvodic.com

Kejar Target KPR Non Subsidi Rp 10,3 Triliun, BTN Bidik Kalangan Milenial - News

Laporan Wartawan News, Seno Tri Sulistiyono

News, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menggenjot penyaluran KPR non subsidi pada tahun ini sebesar Rp 10,3 triliun, dengan membidik kalangan milenial.

Untuk mencapai target tersebut, BTN melakukan roadshow ke lima kota mengenalkan fitur Graduated Payment Mortgage (GPM) pada KPR BTN Gaess for Millenial.

Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar mengatakan, roadshow dilakukan sebagai upaya pendekatan langsung ke milenial yang saat ini menjadi segmen incaran BTN.

Baca juga: BTN Siapkan KPR Suku Bunga Rendah dan Angsuran Terjangkau Bagi Kaum Milenial

"Kami harapkan KPR BTN Gaess for Millenials dapat mendominasi 60 persen dari keseluruhan penyaluran KPR non subsidi,” kata Suryanti, Jumat (5/11/2021).

Menurut Suryanti, fitur GPM memiliki perencanaan keuangan matang, karena fitur ini sesuai dengan kondisi finansial dan tidak terlalu membebani kantong milenial, apalagi pada dua tahun pertama cicilannya ringan.

Baca juga: BTN Genjot Penyaluran Kredit Rumah BP2BT

"Keringanan cicilan yang dimaksud dengan simulasi sebagai berikut, jika milenial membeli rumah seharga Rp 500 juta dengan uang muka 5 persen, maka angsuran awal dengan fitur GPM, hanya perlu mencicil Rp 2,8 juta per bulan. Sementara tanpa fitur GPM cicilannya akan mencapai sekitar Rp 3,1 juta," tuturnya.

Lima kota yang dituju BTN yaitu Yogyakarta, Medan, Surabaya, Bandung dan Makassar.

Tercatat, realisasi KPR BTN Gaess For Millenial sejak 2019 sampai dengan September 2021 telah mencapai Rp 15,2 triliun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat