androidvodic.com

Genjot Literasi Keuangan, Stockbit Academy Bantu Masyarakat Belajar Saham - News

Laporan Wartawan News, Seno Tri Sulistiyono

News, JAKARTA - Mahakarya Artha Sekuritas menggenjot literasi keuangan masyarakat, khususnya berinvestasi di pasar modal dengan membuat Stockbit Academy.

Direktur Mahakarya Artha Sekuritas Megawati Soewandi mengatakan, meningkatkan literasi keuangan masyarakat merupakan pekerjaan rumah bersama yang belum selesai.

"Sejalan dengan visi perusahaan yang ingin masyarakat Indonesia dapat berinvestasi di pasar modal dengan mudah dan dibekali pengetahuan yang tepat, kami menghadirkan Stockbit Academy agar para pengguna dapat belajar saham dari nol dipandu pengajar yang profesional, dan tentunya gratis,” kata Megawati dalam keterangannya, Kamis (11/11/2021).

Menurutnya, saat ini Stockbit Academy memberikan program edukasi kepada para pengguna melalui tiga modul, yakni dasar-dasar pasar modal, memahami laporan keuangan, dan analisis fundamental.

Baca juga: IHSG Hari Ini Bakal Menguji All-time High, Berikut Saham-saham yang Perlu Dicermati

Setelah mempelajari modul-modul tersebut, kata Megawati, para pengguna dapat mengikuti kuis singkat yang bertujuan untuk mengukur tingkat pemahamannya.

"Ke depannya, kami akan menghadirkan modul-modul lainnya seperti analisis teknikal dan praktek analisis yang lebih mendalam untuk berbagai saham yang ada. Intinya, kami ingin agar investor pemula pun bisa memahami apa yang dipelajari oleh investor berpengalaman,” tutur Megawati.

Stockbit Academy merupakan platform video untuk belajar saham dari nol secara mudah, sederhana, profesional, dan gratis untuk seluruh pengguna.

Yulius Maulana, sebagai pengguna Stockbit yang sehari-hari bekerja sebagai guru di Bandung menilai pengetahuannya dalam membaca laporan keuangan perusahaan menjadi terbantu.

"Modul laporan keuangan di fitur Academy Stockbit sangatlah membantu. Kualitas videonya bagus, mentornya terlihat sangat menguasai materi, dan cara menyampaikan materinya yang disertai contoh-contoh semakin mempermudah pemahaman,” kata Yulius.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat