androidvodic.com

Gaet Milenial, KAI Hadirkan Inovasi Pembayaran Digital - News

Laporan Wartawan News, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) menghadirkan inovasi digital dalam hal pemesanan tiket melalui layanan KAIPay.

Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo menyebutkan, kehadiran KAIPay untuk memberikan keamanan, kemudahan, dan kecepatan dalam bertransaksi.

"Kehadiran layanan ini merupakan bagian dari transformasi digital yang saat ini tengah KAI gencarkan untuk mengakselerasi kemajuan perusahaan," kata Didiek, Jumat (19/11/2021).

Didiek juga mengungkapkan, KAIPay merupakan wujud inovasi KAI untuk meningkatkan layanan yang telah tersedia dalam aplikasi KAI Access. 

"KAIPay akan terus dikembangkan kedepannya seperti dapat melakukan transfer antar sesama KAIPay hingga pembayaran di merchant yang mendukung QRIS," ucap Didiek.

Baca juga: Daftar Kereta Api Tanpa Syarat Tes Antigen: Masyarakat Wajib Vaksin dan Prokes Ketat

Selain itu, lanjut Didiek, KAIPay diharapkan dapat meningkatkan animo masyarakat terutama milenial dalam menggunakan layanan kereta api dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

KAIPay sendiri adalah layanan uang elektronik yang disematkan pada aplikasi KAI Access milik KAI. Melalui KAIPay, transaksi pembayaran akan semakin praktis karena pelanggan tidak perlu berpindah aplikasi mulai dari pemesanan tiket hingga pembayaran.

Pekerja membersihkan gerbong kereta api di Stasiun Tawang Semarang, Rabu (19/10). Pembersihan gerbong kereta api ini dilakukan untuk memberi pelayanan terbaik kepada pengguna jasa kereta api agar terjaga kebersihannya apalagi pada masa pandemi Covid-19. (Tribun Jateng/Hermawan Handaka)
Pekerja membersihkan gerbong kereta api di Stasiun Tawang Semarang, Rabu (19/10). Pembersihan gerbong kereta api ini dilakukan untuk memberi pelayanan terbaik kepada pengguna jasa kereta api agar terjaga kebersihannya apalagi pada masa pandemi Covid-19. (Tribun Jateng/Hermawan Handaka) (TRIBUN JATENG/TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA)

KAIPay memberikan kemudahan transaksi karena tidak hanya dapat digunakan untuk membayar tiket kereta api. KAIPay juga dapat digunakan untuk membayar layanan first mile dan last mile, dan berbagai produk dan jasa yang tersedia di aplikasi KAI Access.

Pembayaran yang dilakukan menggunakan KAIPay dipastikan aman, karena setiap transaksi memerlukan PIN KAIPay sebagai verifikasi pembayaran pelanggan.

Baca juga: Lowongan Kerja PT Kereta Api Pariwisata, Bagi Lulusan SMA, Ini Kualifikasinya

 Setiap pembayaran menggunakan KAIPay juga bebas biaya tambahan lainnya, sehingga pelanggan hanya perlu membayar sesuai tarif yang tertera saja.

Kemudian untuk pengisian saldo KAIPay dapat dilakukan melalui transfer Virtual Account di beberapa Bank dan melalui minimarket, dengan biaya administrasi Rp 0 selama masa promo berlangsung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat