androidvodic.com

Bappenas Sambut Konferensi Nasional Geopark Indonesia II Secara Virtual - News

Laporan Wartawan News, Yanuar Riezqi Yovanda

News, JAKARTA -- Kementerian PPN/Bappenas menyatakan pada hari ini dan besok akan diselenggarakan konferensi nasional Geopark Indonesia II.

Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa mengatakan, konferensi tersebut sebagai awal dari gelaran acara geopark investment forum dan geopark virtual exhibition selama sebulan.

"Ini merupakan bentuk kolaborasi antara kementerian lembaga dalam keanggotaan Komite Nasional Geopark Indonesia. Bekerjasama dengan pemerintah daerah dan seluruh pengelola geopark," ujarnya dalam acara "Konferensi Nasional Geopark Indonesia II", Senin (22/5/2021).

Suharso menjelaskan, ini secara keseluruhan dilakukan secara virtual, sejak pertama mulai dalam acara Indonesia Geopark Summit 2021.

"Kegiatan ini terdiri dari rangkaian kegiatan. Telah dimulai sejak Oktober," katanya.

Dia menambahkan, Indonesia Geopark Summit 2021 tersebut berupa virtual learning dan virtual advisory mission dengan mengundang sekretaris jenderal Global Geopark Network.

"Mereka telah memberikan wawasan dan supervisi khusus kepada Geopark Ijen, Geopark Maros, dan Geopark Gorontalo. Diikuti semua stakeholder untuk pengembangan geopark, baik pusat maupun di daerah," pungkas Suharso.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat