androidvodic.com

Dari Bukalapak ke Kemenko Marves, Rachmat Kaimuddin Sejak Kecil Bercita-cita Jadi Pengabdi Negara - News

Laporan Wartawan News, Reynas Abdila

News, JAKARTA - Mantan Direktur Utama Bukalapak.com Rachmat Kaimuddin resmi diangkat menjadi Penasehat Khusus Menteri Koordinator Luhut Binsar Pandjaitan.

Rachmat menjadi penasehat khusus Bidang Pengembangan Teknologi Berkelanjutan.

Usai pengangkatan tersebut, ia mengaku menjadi pengabdi negara adalah cita-citanya sedari kecil.

“Tentunya buat saya ini suatu kehormatan yang sangat besar untuk diminta dari Pak Menko (Luhut) membantu beliau dan juga membantu negara, Ini adalah sesuatu yang saya bilang bisa bayangkan sedari kecil berkesempatan untuk mengabdi kepada negara," akunya kepada wartawan, Senin (3/1/2022).

Baca juga: Sambut Tahun 2022, Startup Lokal GPS Fox Logger Targetkan Omzet Rp 100 M

Rachmat berharap dirinya bisa memberikan tenaga dan pikiran terbaiknya untuk bangsa Indonesia.

Sementara itu, Menko Luhut menaruh rasa kepercayaan besar kepada Rachmat yang telah mampu membawa startuo rintisan Bukalapak menjadi unicorn.

“Pengalaman yang dimiliki Saudara Rachmat sebagai pemimpin dengan pengalaman di berbagai industri dan sektor, termasuk di bidang teknologi dan sustainable development merupakan poin penting sehingga beliau pantas mengemban jabatan baru ini," ucap dia.

Baca juga: Raffi Ahmad dan Nagita Suntik Dana Segar ke Startup UpBanx

Luhut juga menyanjung Rachmat yang juga telah membawa Bukalapak.com menjadi unicorn pertama yang melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI).

"Selain itu, latar belakang pendidikan dan pengalaman kerja yang solid secara profesional di bidang-bidang kunci yang telah ditekuninya selama ini membuat sosok beliau sangat diperlukan saat ini," kata Luhut.

Perjalanan Karier CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin yang Mengundurkan Diri

Chief Executive Officer (CEO) Bukalapak Rachmat Kaimuddin resmi mengundurkan diri per 28 Desember 2021. Hal itu dikonfirmasi oleh VP of Corporate Secretary Bukalapak Perdana Arning Saputro, Rabu (29/12/2021).

Rachmat Kaimuddin masih menduduki posisi sebagai Direktur Utama Bukalapak dan akan membantu proses transisi kepemimpinan di internal Bukalapak.

Adapun Teddy Oetomo, Natalia Firmansyah, dan Willix Halim tetap menjabat sebagai Direktur Bukalapak.

Baca juga: Dirut Bukalapak Rachmat Kaimuddin Resmi Mengundurkan Diri Per 28 Desember 2021

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat