androidvodic.com

Viral Tarif Parkir Bus di Yogya Rp 350 Ribu, Sandiaga: Nah ini Namanya Getok - News

Laporan Wartawan News, Dennis Destryawan

News, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyayangkan adanya tarif parkir bus dekat kawasan Malioboro, Yogyakarta, yang tembus hingga Rp 350 ribu sekali parkir.

"Nah ini yang saya bilang. Ini namanya ngetok. Kalau mau rezeki tidak dipatok, jangan kita ketok. Saya bilang rezeki itu, lebih baik memanjang. Bukan yang tinggi tapi hilang," ujar Sandiaga di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (20/1/2022).

Baca juga: Sandiaga Tak Ingin Orang Indonesia Hanya Jadi Penonton di Negeri Sendiri

Sandiaga sudah berkomunikasi dengan Kepala Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta, Singgih Rahardjo agar melakukan pembinaan kepada pengelola tempat pariwisata.

"Ini harus dibina, karena mereka sudah puasa lebih dari 2 tahun, begitu ada peningkatan tarif parkir bukan hanya terjadi di Jogja, tapi di Puncak, di Anyer kita lihat seperti ini fenomena. Karena sudah lama menunggu," imbuh Sandiaga.

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Dorong Santri Jadi Entrepreneur Setelah Lulus dari Pesantren

Sandiaga menegaskan, perlu pendekatan secara dialogis agar oknum-oknum tersebut, bisa menciptakan suatu sistem sehingga wisatawan tidak kapok datang berkunjung. "Kalau diketok mereka akan kapok," kata Sandiaga.

Sebelumnya, media sosial dibuat geger dengan unggahan seorang netizen yang mengeluhkan tarif parkir bus dekat kawasan Malioboro, Yogyakarta, yang tembus hingga Rp 350 ribu sekali parkir.

Dalam unggahan warga yang mengeluhkan tarif itu, disertai bukti kuitansi tarif parkir bus wisata sebesar Rp 350 ribu. Bukan dalam bentuk karcis parkir.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat