androidvodic.com

Sudah Sehat, Arifin Tasrif Kembali Pimpin Kementerian ESDM - News

Laporan Wartawan News, Seno Tri Sulistiyono

News, JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif kembali memimpin Kementerian ESDM, setelah sebelumnya posisinya diisi sementara oleh Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia. 

"Sudah sehat, sudah memimpin rapat dengan SKK Migas dan Minerba hari ini," kata Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama (KLIK) Kementerian ESDM Agung Pribadi saat dihubungi, Senin (7/2/2022).

Menurutnya, Arifin Tasrif telah dinyatakan sehat oleh dokter yang merawatnya, sehingga bisa kembali menjalani tugasnya sebagai menteri ESDM.

Baca juga: Jokowi Tunjuk Bahlil Jabat Menteri ESDM Sementara, Kenapa Bukan Luhut? 

"Sudah dinyatakan sehat sama dokter, tetap mengikuti protokol kesehatan. Tadi pimpin rapat online dari kediamannya," paparnya. 

Terkait status Bahlil sebagai Menteri ESDM ad interim, Agung menyebut secara otomatif tidak berlaku lagi karena Arifin sudah bisa memimpin Kementerian ESDM

"Harusnya sudah tidak lagi (jadi menteri ESDM ad interim). Tapi saya kurang paham aturannya, setahu saya sampai tanggal 8 Februari (jabat menteri ESDM ad interim), bisa dipercepat kalau Pak Arifin sudah sehat," ucap Agung.

Baca juga: Menteri ESDM Arifin Tasrif Terpapar Covid-19, Tugasnya Diganti Sementara Bahlil Lahadalia

Sebelumnya Arifin positif Covid-19 dan menjalani perawatan, sehingga Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Bahlil menjadi Menteri ESDM ad interim sejak 3 Februari 2022.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat