androidvodic.com

Menperin Ungkap Toyota Bakal Produksi Kijang Hybrid - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkan komitmen PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) untuk memulai produksi kendaraan elektrifikasi di Indonesia.

Lebih lanjut, Menperin menyebut bahwa produksi kendaraan elektrifikasi Toyota akan dimulai dengan Kijang Hybrid.

"Toyota juga telah menyampaikan komitmen untuk memproduksi beberapa jenis kendaraan elektrik yang akan diawali dengan produksi Kijang Hybrid," tutur Agus saat acara Peresmian Pencapaian Produksi Ekspor 2 Juta Unit Toyota dan Pelepasan Ekspor Perdana ke Australia di pabrik TMMIN Karawang, Jawa Barat, Selasa (15/2/2022).

Baca juga: Ekspor TMMIN Gemilang di 2021, Bakal Ekspor Mobil ke Australia?

Menperin menyampaikan pemerintah akan terus mendukung dan mendorong upaya produksi kendaraan listrik di Tanah Air.

"Tentu kita akan terus mendukung dan mendorong percepatan produk elektrifikasi atau kendaraan listrik," imbuhnya.

Selain itu, Menperin juga berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah memberikan dukungan dengan memberikan kebijakan PPnBM DTP, sehingga industri otomotif dapat bertahan di saat pandemi.

"Terima kasih pada Pak Presiden, serta segenap dukungan, serta arahan dalam upaya membangkitkan pelaku industri otomotif di tengah pandemi khususnya melalui kebijakan insentif PPnBM ditanggung pemerintah. Kebijakan ini telah terbukti mampu menopang pertumbuhan dan peningkatan produksi kendaraan dan mampu menghindarkan PHK di sektor produksi otomotif khususnya di sektor IKM," terang Agus.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat