androidvodic.com

Komut Surveyor Indonesia Dody Widodo Dinilai Berpengalaman di Bidang Sertifikasi dan Standardisasi - News

Laporan Wartawan News, Seno Tri Sulistiyono

News, JAKARTA - Kementerian BUMN telah menunjuk Dody Widodo sebagai Komisaris Utama (Komut) PT Surveyor Indonesia (Persero) menggantikan Iman Pambagyo.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan, Dody yang merupakan Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian memiliki pengalaman yang banyak, terlebih bidang sertifikasi dan standarisasi industri.

Baca juga: Dody Widodo Ditunjuk Jadi Komisaris Utama Surveyor Indonesia

"Pak Dody dari Kemenperin punya pengalaman besar terhadap ruang lingkup kerja Surveyor Indonesia yang banyak ke sertifikasi dan standarisasi industri," ujar Arya, Kamis (24/2/2022).

Menurutnya, tugas Dody sebagai Komisaris Utama Surveyor Indonesia tentunya akan mengawasi dan memastikan kinerja para direksi dapat berjalan sesuai dengan key performance indicator (KPI) yang dicanangkan Kementerian BUMN.

"Akan banyak membantu perusahaan, baik dari sisi regulasi di bidang ini dan isu-isu yang berhubungan dengan Surveyor Indonesia. Beliau sebagai wakil pemerintah pastinya juga akan memastikan kepentingan pemerintah dari sisi layanan survei," paparnya.

Baca juga: Gandeng Surveyor Indonesia, Pertamina Rosneft Tingkatkan TKDN di Kilang Tuban

Selain menunjuk Dody, Kementerian BUMN juga mengangkat Direktur Jenderal Perundingan Perdagangan Internasional Kementerian Perdagangan, Djatmiko Bris Witjaksono menjabat komisaris Surveyor Indonesia.

Asisten Deputi Bidang Industri Manufaktur Kementerian BUMN Liliek Mayasari berharap dewan komisaris baru dapat membangun hubungan yang solid dan mendorong peran Surveyor Indonesia sebagai penyedia jasa, testing, inspection, certification (TIC) dalam optimalisasi pemanfaatan sumber daya dalam negeri dan peningkatan ekonomi nasional.

"Ini sejalan dengan fungsi Surveyor Indonesia sebagai verifikator tingkat komponen dalam negeri, serta lembaga penjamin halal yang merupakan bagian dari upaya bersama menguatkan eksistensi Indonesia di pasar global," tutur Liliek.

Adapun susunan Dewan Komisaris Surveyor Indonesia saat ini, yaitu :

1. Komisaris Utama - Dody Widodo
2. Komisaris - Djatmiko Bris Witjaksono
3. Komisaris - Wawan Sunarjo
4. Komisaris - Ferry Andrianto
5. Komisaris Independen - Paulus Prananto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat