androidvodic.com

Presiden Jokowi Sempat Komunikasi dengan Arifin Panigoro Sebelum Tutup Usia - News

Laporan Wartawan News, Yanuar Riezqi Yovanda

News, JAKARTA -- Pendiri Medco Group Arifin Panigoro meninggal dunia pada Senin, 28 Februari di Rochester, Minneapolis, Amerika Serikat.

Arifin Panigoro menghembuskan nafas terakhirnya setelah mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit setempat.

Sebelum tutup usia, Arifin sempat berkomunikasi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), seperti dikutip laman Instagram @fadjroelrachman.

Baca juga: Arifin Panigoro Masuk 6 Konglomerat Indonesia Taat Pajak, Pernah Dapat Penghargaan dari Pemerintah

"Presiden @jokowi sempat berkomunikasi dengan almarhum Bang Ir. Arifin Panigoro dan mendoakan kesehatan beliau, sekitar tiga hari lalu. Tetapi, Allah SWT tentu Maha Mengetahui yang terbaik. Kami Keluarga Besar KBRI Nur-Sultan @indonesiainnursultan mengucapkan duka cita sedalam-dalamnya atas wafatnya pengusaha nasional Arifin Panigoro yang juga anggota Dewan Pertimbangan Presiden 2019-2024. Insya Allah husnul khotimah," tulis Fadjroel, Senin (28/2/2022).

Sementara, berdasarkan keterangan resmi perusahaan yang diterima awak media, pihak keluarga menyatakan, masih menunggu kedatangan jenazah Arifin Panigoro dari Amerika Serikat.

Baca juga: Sampaikan Duka Mendalam, Erick Thohir Sebut Arifin Panigoro Adalah Mentornya

"Rekan-rekan media terima kasih atas perhatiannya. Kami mohon maaf, hingga hari ini, kami masih menunggu kedatangan jenazah pak Arifin Panigoro. Saat ini, pihak keluarga masih mengurus segala keperluan kedatangan almarhum. Kami akan menginformasikan sesegera mungkin apabila ada perkembangan selanjutnya. Terima kasih," tulis keterangan tersebut, Senin (28/2/2022).

Sekadar informasi, Arifin Panigoro yang lahir pada 14 Maret 1945 di Bandung merupakan pendiri dan pemilik Medco Group yaitu perusahaan energi dan pertambangan yang berdiri sejak 1980 di Indonesia.

Baca juga: Rumah Duka Arifin Panigoro di Griya Jenggala Dipenuhi Karangan Bunga dari Sejumlah Pejabat 

Selama hidupnya, Arifin juga telah berkiprah diberbagai bidang untuk kemajuan bangsa dan negara.

“Kami keluarga besar Bapak Arifin Panigoro dan Medco Group berterima kasih atas bantuan dari semua pihak dan pekerja atas dukungan dan doa selama beliau dirawat. Mohon dimaafkan apabila ada kekhilafan selama beliau beraktivitas selama ini,” ujar Direktur Utama PT Medco Energi Internasional Tbk Hilmi Panigoro.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat