androidvodic.com

Dua Minggu Jelang MotoGP 2022 Mandalika, Tiket Hari Balapan Habis Terjual - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Dua pekan menjelang Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP) 2022 di Lombok, Nusa Tenggara Barat, tiket hari balapan utama yaitu pada Minggu (20/3/2022) telah habis terjual.

Direktur Utama PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney Dony Oskaria, berterima kasih atas dukungan semua pihak, para sponsor baik BUMN, swasta, maupun pemerintah pusat dan daerah, serta animo masyarakat yang begitu tinggi.

Baca juga: Sorotan MotoGP 2022: Pengganti Valentino Rossi Dicap Punya Gaya Balap Seperti Monyet

"Peningkatan animo masyarakat mulai terlihat setelah dimulainya rangkaian MotoGP di Qatar dan berbagai upaya promosi termasuk dari pembalap bintang. Selain itu, kami mendapatkan komitmen pembelian tiket secara bulk buying dari perusahaan dan komunitas," tutur Dony, Selasa (8/3/2022).

Meskipun tiket hari balapan telah habis terjual, InJourney masih menyediakan dua jenis tiket yakni tiket sesi latihan dan kualifikasi di 18 Maret dan 19 Maret 2022.

"Kami juga menyiapkan kuota khusus bagi para fans Marc Marquez dan Maverick Vinales. Masih tersisa 1.000 tiket area fans, 500 untuk fans Marquez dan 500 untuk fans Vinales," jelas Dony.

Baca juga: MotoGP Mandalika 2022: Tak Lagi Arogan di Lintasan, Marc Marquez Mulai Kalem dan Bijaksana

Untuk mengakomodir permintaan dari fans dan masyarakat yang ingin menyaksikan balapan tanpa menginap di Lombok, tersedia beberapa rute penerbangan tambahan.

Bekerja sama dengan Angkasa Pura I serta berbagai maskapai penerbangan, InJourney menawarkan konsep “One Day Trip” untuk rute Lombok - Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dan Lombok - Bandara Juanda Surabaya.

Sedangkan, bagi masyarakat Indonesia yang tidak berkesempatan hadir, bisa menyaksikan keseruan MotoGP 2022 Seri Pertamina Grand Prix of Indonesia melalui saluran TV lokal.

Kedepannya, melalui InJourney, pemerintah berharap dapat terus meningkatkan antusiasme masyarakat dalam negeri terhadap penyelenggaraan MotoGP.

Dony menekankan sinergi ini diharapkan akan semakin membawa acara kita menjadi lebih sukses.

Senada dengan Dony, dalam konferensi pers yang diselenggarakan di Kompleks Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada Senin (6/3/2022), Menteri BUMN Erick Thohir, mengungkapkan kebanggaannya.

"Saya sangat bangga akan kerjasama tim dan sinergi BUMN yang all out untuk acara kebanggaan Indonesia ini. Mulai dari menginisiasi, penyiapan, infrastruktur, dukungan sponsorship hingga penyelenggaraan," ucap Erick.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat