androidvodic.com

Dibutuhkan SDM Berkualitas untuk Memenuhi Kebutuhan Industri di Era 4.0 - News

Laporan Wartawan News, Seno Tri Sulistiyono

News, JAKARTA - Karya Talents menggenjot kompetensi sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas untuk memenuhi kebutuhan industri pada era industri 4.0.

Chairman dan Co-Founder Karya Talents Suparno mengatakan, saat ini belum ada yang menaruh perhatian yang akurat dalam hal menemukan talenta yang tepat. 

"Visi kami dalam membentuk Karya Talents adalah ingin membantu perusahaan mendapatkan talenta yang tepat," kata Suparno, Selasa (8/3/2022).

Baca juga: Tingkatkan Performa SDM di Dealer, Mitsubishi Adakan Kontes Nasional 2021

Menurutnya, perusahaan tentunya membutuhkan pegawai yang memiliki kemampuan di bidangnya, guna menjaga keseimbangan agar tetap bertahan di berbagai situasi.

"Karya Talents memastikan kualitas talenta yang telah kami referensikan dapat mendukung perusahaan dalam menjaga ketahanan terlebih dalam situasi yang sulit saat ini," ujarnya. 

Suparno menjelaskan, Karya Talents tidak hanya memberikan informasi ketersediaan lapangan pekerjaan kepada calon pelamar ataupun menyediakan talenta terbaik bagi perusahaan yang membutuhkan, tetapi juga memastikan penyaringan, pembekalan, pelatihan dan penyaluran yang paling tepat.

"Oleh karena itu, di awal 2022 Karya Talents memperkenalkan KT 300 Club, salah satu program terbaru yang kami rancang untuk menghasilkan talenta terbaik yang dibutuhkan," paparnya. 

KT 300 Club merupakan wadah tempat berkumpulnya para talenta berpotensi dari berbagai bidang pekerjaan, di mana terdapat empat pilar yang melengkapi program ini yaitu Asses (Penilaian), Consult (konsultasi), Equip (memperlengkapi), dan empower (pemberdayaan). 

Human Resources Director Blue Bird Group Pambudi Sunarsihanto menyampaikan, bukan hanya persoalan penyaringan, tapi pemberdayaan dan pelatihan bagi calon pelamar juga sangat penting.

Baca juga: Menaker Harap IPPNU Turut Majukan SDM di Era Digital

Proses ini, kata Pambudi, akan membantu perusahaan menyeimbangkan faktor kompetensi dan karakter dalam proses penyaringan.

"Perusahaan juga akan lebih mudah menemukan talenta terbaik secara tepat, ini juga membantu memastikan keseimbangan perusahaan dalam menghadapi pergerakan bisnis yang sangat cepat saat ini," ujarnya.

 
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat