androidvodic.com

Sepanjang 2021, AIA Financial Kantongi Laba Rp 1 Triliun - News

Laporan Wartawan News, Seno Tri Sulistiyono

News, JAKARTA - PT AIA Financial memperoleh laba operasional sepanjang 2021 sebesar Rp 1 triliun (unaudited), dan pendapatan premi sebesar Rp 13,61 triliun.

Presiden Direktur AIA, Sainthan Satyamoorthy mengatakan, pendapatan premi Rp13,61 triliun dengan rasio pencapaian solvabilitas hingga 645 persen (unaudited), jauh melebihi ketentuan pemerintah sebesar 120 persen.

"Pencapaian kinerja perusahaan yang sehat merupakan kerja keras dari seluruh tim di AIA dan kepercayaan nasabah serta mitra," paparnya, Jumat (18/3/2022).

Baca juga: Jumlah Agen Asuransi Berkurang 33 Ribu karena Susah Cari Nasabah Saat Pandemi

Menurutnya, total klaim dan manfaat sepanjang 2021 mencapai Rp 11,5 triliun untuk manfaat asuransi termasuk unit link, di mana ada peningkatan 32 persen dari total klaim yang dibayarkan di 2020 sebesar Rp 8,7 triliun.

Sebagai bagian dari komitmen perusahaan di tengah masa pandemi, kata Sainthan, AIA melakukan inovasi produk dan layanan untuk nasabah yang membutuhkan perawatan dan proteksi dari virus Covid-19.

Baca juga: Industri Asuransi Coba Bertahan saat Pandemi, Masyarakat Semakin Sadar soal Proteksi Kesehatan

“Untuk tetap mendamping nasabah di masa pandemi, kami menyediakan program isolasi mandiri untuk memastikan nasabah tetap mendapatkan layanan proteksi ketika mereka diharuskan melakukan isolasi mandiri," paparnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat