androidvodic.com

Antrean Tes PCR untuk Penumpang Internasional di Bandara Soetta Membludak, AP II Angkat Bicara - News

Laporan Wartawan News, Hari Darmawan 

News, JAKARTA - Beberapa waktu lalu beredar sebuah video yang menunjukkan Bandara Soekarno-Hatta padat oleh para penumpang internasional pada Minggu (27/3/2022).

Penumpukan penumpang tersebut diketahui sedang mengantre untuk melakukan tes PCR setelah melakukan perjalanan internasional.

Menanggapi hal tersebut PT Angkasa Pura II (Persero) pun angkat bicara mengenai adanya penumpukan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi mengatakan, penumpang pesawat internasional yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta mengalami peningkatan dalam beberapa hari ini.

Baca juga: Bagasi Penumpang Terlambat Datang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan Lion Air

“Antrean tes PCR yang terjadi pada Minggu (27/03/2022) itu, karena adanya peningkatan penumpang pesawat yang tiba pada pukul 14.00-17.00 WIB,” kata Agus, Selasa (29/3/2022).

Agus mengatakan, kedatangan penumpang pesawat internasional melalui Bandara Soekarno-Hatta saat ini secara rata-rata berkisar 5.000 orang setiap harinya.

Ia juga menjelaskan, bahwa sudah dilakukan penanganan agar penumpang pesawat dapat menjalani prosedur kedatangan internasional.

“Kami bersama dengan seluruh stakeholder di Bandara Soekarno-Hatta menyepakati untuk menambah lokasi tes PCR untuk penumpang pesawat internasional,” ucap Agus.

Baca juga: Kedatangan PPLN di Bandara Soetta dan Ngurah Rai Meningkat Sejak Diberlakukan Bebas Karantina

Penambahan lokasi tes PCR ini sudah dilakukan pada 28 Maret 2022. Lokasi untuk tes PCR tambahan tersebut berada di area kedatangan internasional Terminal 3 setelah melalui area imigrasi.

“Dengan penambahan lokasi PCR ini, kami  berharap proses kedatangan internasional dapat berjalan lebih lancar di tengah tren peningkatan kedatangan,” ucap Agus.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat