androidvodic.com

Ini Cara Holding BUMN Jasa Survei Jadi Pemimpin Pasar di Asia Pasifik - News

Laporan Wartawan News, Seno Tri Sulistiyono

News, JAKARTA - Holding BUMN jasa survei atau ID Survey melakukan sejumlah transformasi untuk menjadi lima besar perusahaan testing, inspection, certification (TIC) di Asia Pasifik pada 2024.

Direktur Utama BKI Rudiyanto mengatakan, upaya mewujudkan target tersebut harus dimulai dengan sejumlah transformasi, baik dari perbaikan model bisnis dan juga aspek kepemimpinan.

Baca juga: Buka 4 Posisi, Ini Cara Mendaftar Lowongan Kerja BUMN di PT Sucofindo

Menurutnya, kearifan lokal memiliki kontribusi besar dalam mendorong kepemimpinan yang baik, transparan, profesional, dan mampu meningkatkan daya saing perusahaan di dalam negeri maupun global.

"Kearifan lokal sangat penting bagi pemimpin untuk membangun semangat belajar dan mendorong terciptanya ide-ide segar," kata Rudiyanto dalam keterangannya, Jumat (1/4/2022).

Komisaris Utama PT Sucofindo Veri Anggrijono menyampaikan, salah satu komitmen yang harus ditanamkan dalam kepemimpinan yaitu amanah.

Baca juga: Bos Sucofindo: Holding BUMN Jasa Survei Masuk Implementasi, Perdebatan Sudah Lewat

Hal ini juga sesuai dengan landasan implementasi dari core value Akhlak yang dicanangkan Kementerian BUMN.

“Amanah ini harus dipahami dan diimplementasikan oleh seluruh insan. Bentuk amanah ini seperti tanggung jawab atas pekerjaan, tugas dan keputusan, serta disiplin dalam pengawasan pekerjaan dan jabatan yang diberikan," ucap Veri.

Dengan konsisten dalam mengimplementasikan amanah, Veri mengaku optimistis mampu membawa ID Survey menjadi lima perusahaan testing, inspection, certification (TIC) terbesar di Asia Pasifik.

"Amanah untuk fokus kepada kebutuhan pelanggan, mampu memberikan daya cipta kreatif dalam mengembangkan ragam inovasi," ujar Veri.

ID Survey terdiri atas PT Biro Klasifikasi Indonesia selalu induk holding, PT Surveyor Indonesia, dan PT Sucofindo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat