androidvodic.com

Menperin Sidak Distribusi Minyak Goreng Sawit Bersubsidi di Tangerang - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

News, TANGERANG - Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, melakukan sidak langsung distribusi Minyak Goreng Sawit (MGS) bersubsidi pada Rabu (13/4/2022).

Sidak dilakukan terhadap distributor minyak goreng bersubsidi PT Sabda Tirta Selaras yang berlokasi Sidak di Jalan Raya Serang KM 22.5 KP Kawidaran, Cibadak, Tangerang, Banten.

Menperin menyampaikan PT Sabda Tirta Selaras sudah sesuai dalam penyaluran distribusi minyak goreng bersubsidi.

Baca juga: Ditinjau Menperin, Distributor Pertama Minyak Goreng Sawit Bersubsidi Salurkan MGS Seharga Rp 13.900

"Saya siang ini datang ke PT Sabda Tirta Selaras bagian dari upaya saya untuk mengecek distributor minyak goreng bersubsidi. PT Sabda Tirta Selaras ini terlihat cukup patuh dalam menyalurkan minyak goreng sawit curah yang sudah diarahkan pemerintah," tutur Agus saat sidak, Rabu (13/4/2022).

Dalam sidak, Menperin menemukan bahwa suplai minyak goreng yang didapat dari produsen masih kurang, sehingga distribusi mengalami gangguan.

Mengetahui hal ini, Menteri Agus langsung menelepon produsen yang menyuplai ke PT Sabda Tirta Selaras.

"Di data kami di SIMIRAH masih 24 persen, tolong dong didorong lagi, yang lain sudah di atas 50 persen," kata Menperin saat menelpon langsung produsen.

Baca juga: Sidak ke Kalimantan, Menteri ESDM Sebut Tidak Ada Lagi Kelangkaan dan Antrean BBM

Data dari Sistem Informasi Minyak Goreng Curah (SIMIRAH) yang dikelola oleh Kemenperin menunjukkan progress distribusi MGS Blbersubsidi, termasuk wilayah timur Indonesia.

Hingga tanggal 11 April, rerata penyaluran MGS bersubsidi secara nasional mencapai 6.060 ton per-hari atau sudah mengalami kenaikan pada Maret yang reratanya 4.050 ton per-hari.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat