androidvodic.com

Jasa Raharja Koordinasikan Mudik Gratis BUMN Pakai 510 Bus dan 24 Rangkaian KA - News

Laporan Wartawan News, Yanuar Riezqi Yovanda

News, JAKARTA -- PT Jasa Raharja menyatakan, 25 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan melakukan pelaksanaan mudik gratis sesuai arahan Kementerian BUMN.

Direktur Utama Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono mengatakan, kegiatan mudik ini turut mengikuti arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakni wajib dua kali vaksin dan booster.

"Sebanyak 25 BUMN dengan 510 bus dan 24 rangkaian kereta api (KA) yang akan kita koordinasikan secara bersama mulai tanggal 27 April 2022," ujarnya saat konferensi pers di Gedung Nyi Ageng Serang, Jakarta, Rabu (20/4/2022).

Baca juga: Cara Daftar Mudik Gratis 2022 Jasa Raharja Lewat Aplikasi JRku atau via mudik.jasaraharja.co.id

Dari berbagai survey, Rivan mengungkapkan, potensi peningkatan mobilitas masyarakat yang melakukan perjalanan mudik bisa sangat signifikan.

"Dalam beberapa survey diperkirakan ada 55 juta (pemudik), lalu 79 juta, dan Presiden bilang 85 juta. Sementara, 50 juta adalah menggunakan kendaraan pribadi," katanya.

Baca juga: Syarat Mudik Gratis 2022 dari Jasa Raharja, Daftar di Aplikasi JRku atau via mudik.jasaraharja.co.id

Karena itu dengan adanya peningkatan mobilitas, program mudik gratis tersebut diharapkan mengurangi potensi mudik menggunakan kendaraan pribadi.

"Tanggal 27 April kita berangkatkan pagi, kita lepaskan di GBK untuk bus dan sore harinya kereta api di Stasiun Senen," pungkas Rivan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat