androidvodic.com

Riset Oracle : Konsumen Dorong Perusahaan Tingkatkan Inisiatif Keberlanjutan dan Sosial - News

Laporan Wartawan News, Eko Sutriyanto 

News, JAKARTA - Orang-orang di seluruh dunia menuntut lebih banyak kemajuan dalam upaya keberlanjutan dan sosial dan meminta perusahaan untuk mendorong kedua inisiatif ini.

Riset Oracle yang dinamakan ‘The No Planet B’, mensurvei terhadap lebih dari 11.000 konsumen dan pemimpin bisnis di 15 negara dan melibatkan penasihat CIO dan Instruktur untuk Pengembangan Profesional Harvard, Pamela Rucker.
"Mayoritas ingin organisasi mengubah dari sekedar omongan menjadi tindakan dan percaya bahwa teknologi dapat membantu organisasi sukses," kata Pamela Rucker dalam keterangannya, Minggu (24/4/2022).

Survei menemukan 95 persen orang percaya faktor keberlanjutan dan sosial lebih penting dari sebelumnya dan 81 persen mengatakan peristiwa selama dua tahun terakhir telah menyebabkan mereka mengubah tindakan mereka.

Sebanyak 94 persen responden percaya bahwa masyarakat belum membuat kemajuan yang cukup terhadap inisiatif sosial, 40 persen mengaitkan kurangnya kemajuan dengan orang yang terlalu sibuk dengan prioritas lain.

Setidaknya 43 persen percaya itu adalah hasil menekankan pada keuntungan jangka pendek daripada manfaat jangka panjang, dan 37 persen percaya orang terlalu malas atau egois untuk membantu menyelamatkan bumi ini.

"Sebanyak 50 persen percaya bahwa bisnis dapat membuat perubahan yang lebih berarti pada faktor keberlanjutan dan sosial daripada individu atau pemerintah," katanya.

Pamela menambahkan, selama dua tahun telah menyoroti tindakan keberlanjutan dan inisiatif sosial dan orang-orang menuntut perubahan yang nyata dan meski ada tantangan perusahaan memiliki peluang besar untuk mengubah dunia menjadi lebih baik.

“Saat ini orang lebih cenderung melakukan bisnis dengan dan bekerja untuk organisasi yang bertindak secara bertanggung jawab terhadap masyarakat dan lingkungan kita.

Ini adalah momen yang tepat. Sementara pemikiran telah berevolusi, teknologi juga berkembang, dan itu dapat memainkan peran kunci dalam mengatasi banyak kendala yang menghambat kemajuan,” katanya.

Juergen Lindner, Senior Vice President and CMO, Global Marketing SaaS Oracle mengatakan, penting bagi perusahaan untuk berinvestasi dalam inisiatif keberlanjutan dan LST, karena orang tidak hanya ingin mendengarnya akan tetapi mereka mencari tindakan nyata dan menuntut lebih banyak transparansi dan hasil nyata.

“Pemimpin bisnis memahami pentingnya, namun sering kali memiliki asumsi yang salah bahwa mereka perlu memprioritaskan keuntungan atau keberlanjutan," katanya. 

Teknologi yang dapat menghilangkan semua hambatan terhadap upaya LST dan organisasi yang menerapkan hal ini tidak hanya dapat mendukung komunitas dan lingkungan mereka.

"Tetapi juga menyadari perolehan pendapatan yang signifikan, penghematan biaya, dan manfaat lain yang berdampak pada laba,” katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat