androidvodic.com

Bank Digital Terbesar di Brasil Tawarkan Layanan Investasi Kripto - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Nur Febriana Trinugraheni

News, BRASILIA - Bank digital terbesar di Brasil dan Amerika Latin, Nubank, menjalin kerjasama dengan Paxos untuk menyediakan layanan pembelian, penjualan dan menyimpan cryptocurrency langsung melalui banknya.

Selain meluncurkan layanan transaksi cryptocurrency baru, Nubank juga mengumumkan akan mengalokasikan sekitar 1 persen dari aset bersihnya ke Bitcoin (BTC) melalui Nu Holdings, perusahaan yang mengendalikan Nubank Group.

“Langkah ini memperkuat keyakinan perusahaan akan potensi Bitcoin saat ini dan di masa depan dalam mengganggu layanan keuangan di wilayah tersebut,” kata Nubank, yang dilansir dari Cointelegraph.

Menurut pernyataan dari Nubank, pembelian Bitcoin dan Ethereum dapat dilakukan mulai dari 0,20 dolar AS, yang akan mulai tersedia pada bulan ini, Layanan investasi kripto akan sepenuhnya diterapkan pada akhir Juni nanti.

Pendiri dan CEO Nubank David Velez mengungkapkan, Nubank percaya adanya potensi transformasional di kawasan Amerika Latin.

Baca juga: Uang Kripto Terra Alami Hancur Lebur, Tumbang 96 Persen Hanya dalam 24 Jam

“Tidak ada keraguan bahwa cryptocurrency adalah tren yang berkembang di Amerika Latin. Kami telah mengikuti pasar dengan cermat dan kami percaya bahwa ada potensi transformasional di kawasan ini.” jela David Velez.

Baca juga: Nvidia Didenda 5,5 Juta Dolar AS Gara-gara Tak Terbuka Soal Cryptomining

Bank digital ini juga menginformasikan, integrasi dengan cryptocurrency bertujuan untuk memperluas dan meningkatkan akses ke pasar yang sedang berkembang saat ini, menghilangkan kesulitan pelanggan untuk membeli, menyimpan dan menjual mata uang digital melalui aplikasi tanpa perlu membuka akun baru atau mentransfer uang tunai.

Baca juga: Telegram Segera Rilis Fitur Baru, Bebaskan Pengguna Kirim Crypto Tanpa Biaya Transaksi

Nubank juga berencana untuk memperluas pelayanannya, tidak hanya akan menawarkan BTC dan ETH saja di masa depan, namun perusahaan ini tidak merinci mata uang digital apa saja yang akan ditambahkan.

Melalui serangkaian API, Paxos akan memungkinkan Nubank menawarkan layanan berkemampuan kripto kepada pelanggan, seperti yang dilakukan Mercado Livre dan Paypal dalam kemitraan mereka dengan Paxos.

Nubank dilaporkan memiliki lebih dari 50 juta pelanggan di Brasil. Menurut Paxos, kemitraan ini merupakan langkah strategis yang penting karena cryptocurrency diprediksi akan terus menunjukan pertumbuhannya di Amerika Latin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat