androidvodic.com

Dunia Usaha Distribusikan 1.000 Lebih Paket Ramadan di Jabodetabek dan Pulau Jawa - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Hasiolan Eko Purwanto

News, JAKARTA - Sejumlah perusahaan membuat kolaborasi dalam kegiatan menyemarakkan Ramadan melalui program Ramadhan Brand Berbagi (RBB) yang mendistribusikan 1.000 lebih paket Ramadan ke masyarakat di Jabodetabek dan sejumlah daerah di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Susilowati Ningsih, CEO Media Infobrand Group mengatakan, program melibatkan partisipasi sejumlah perusahan seperti IQ Angel, Campina, AQUA Japan, Entrasol, NCS, Hi C 1000, Sakatonik Activ, Crispyku, Roti Ropi, GarudaFood, Morinaga, Hydro Coco, Nabati, Sasa.

Sementara, donasi disalurkan dalam bentuk uang tunai, paket sembako, serta produk siap konsumsi. Rinciannya, 700 paket nasi box untuk berbuka, 135 paket santunan, 500 paket bingkisan lebaran, dan 200 paket sembako.

Paket tersebut selanjutnya didistribusikan kepada para penerima meliputi anak yatim piatu, marbot masjid, para janda, security, dan petugas kesehatan di Jakarta, Depok, Cinere, dan Bekasi.

Baca juga: BI: Realisasi Penarikan Uang Tunai Rp180,2 Triliun Sepanjang Ramadan dan Idul Fitri

Sebanyak 135 paket santunan disalurkan kepada anak yatim piatu, mulai dari TK, SD, SMP, SMA, di sejumlah yayasan, seperti Yayasan Al Kahfi, Yayasan Dharma Kasih, Yayasan Rahmatan Lil Alamin, dan Perkampungan Muara Tengah di Babelan, Bekasi.

Kemudian, 200 paket sembako diberikan kepada anak yatim, marbot masjid dan security, janda, petugas kebersihan, di kompleks perkantoran Rukan Avenue, Jakarta Garden City dan sekitarnya.

Baca juga: Selama Libur Lebaran, Bus Wisata Transjakarta Angkut 56.811 Orang

“Sementara untuk 500 paket bingkisan lebaran didistribusikan ke karyawan, dan masyarakat umum, tidak hanya di wilayah Jabodetabek, tapi sampai ke berbagai daerah, seperti Cilacap, Solo, Gresik, bahkan Jambi,” ungkap Susilowati Ningsih.

Dia menjelaskan, program RBB telah berlangsung dalam 5 tahun terakhir dengan dukungan banyak perusahaan serta dukungan masyarakat penerima yang selalu menanti program RBB setiap tahun di bulan Ramadhan.

Baca juga: Libur Lebaran 2022, Kunjungan Wisatawan di NTB Meningkat

Pihaknya mengajak para dunia usaha bergabung di program ini ke depannya dengan mengemas kegiatan dan bingkisan, serta menyalurkannya ke sejumlah wilayah.

Harapannya, seluruh donasi yang diberikan dapat menjadi berkah bagi penerima, tapi juga untuk perusahaan sebagai donatur.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat