androidvodic.com

Damri Buka Trayek Baru dari Bandara Yogyakarta International Airport ke Candi Borobudur - News

Laporan Wartawan News, Hari Darmawan

News, JAKARTA - Damri membuka trayek dengan rute dari dan menuju Candi Borobudur, Jawa Tengah bertepatan dengan Hari Raya Waisak yang jatuh pada hari ini (16/5/2022).

Plt Corporate Secretary Damri Siti Inda Suri mengatakan, hadirnya trayek ini tentunya untuk memberikan kemudahan layanan transportasi darat dari dan menuju Candi Borobudur.

“Trayek ini akan melayani rute Bandara Yogyakarta International Airport-Candi Borobudur via Purworejo dan Salaman,” ujar Siti Inda, Senin (16/5/2022).

Baca juga: Gelar Mudik Gratis, Damri Kerahkan 200 Bus untuk Antar Pemudik ke Wilayah Jawa dan Sumatera

Kemudian trayek ini juga akan melayani rute Hotel Limaran-Tebing Breksi- Candi Borobudur. Selanjutnya melayani juga rute Universitas Gadjah Mada-Candi Borobudur via UII Jakal-Pakem-Tempel-Muntilan.

“Jadwal keberangkatan rute Bandara YIA-Candi Borobudur yaitu, pukul 08.00 WIB dari Bandara YIA dan 05.00 WIB dari Candi Borobudur,” ucap Siti Inda.

Untuk rute Hotel Limaran-Candi Borobudur dengan keberangkatan awal dari Hotel Limaran jam 05.30 dan 06.00 WIB, sedangkan dari Candi Borobudur jam 07.30 WIB.

Kemudian untuk Rute UGM-Candi Borobudur dengan keberangkatan awal dari UGM jam 05.30 WIB, sedangkan dari Candi Borobudur jam 07.30 WIB.

Baca juga: Begini Jalur Wisatawan Candi Borobudur Saat Rangkaian Perayaan Waisak 2022

Trayek rute Candi Borobudur- Bandara YIA ini, lanjut Siti Inda, merupakan bagian dari layanan kawasan strategis pariwisata nasional yang dihadirkan Damri bersama Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, 

“Dalam hal ini Candi Borobudur menjadi  salah satu destinasi wisata yang masuk ke dalam daftar KSPN di Indonesia,” tambah Siti Inda.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat