androidvodic.com

Kuartal I 2022, BRI Life Bukukan Pendapatan Usaha Sebesar Rp 2,91 Triliun - News

Laporan Wartawan News, Seno Tri Sulistiyono

News, JAKARTA - Asuransi BRI Life pada kuartal pertama tahun ini, membukukan pertumbuhan pendapatan usaha sebesar 77,80 persen menjadi Rp 2,91 triliun dibanding periode yang sama pada 2021 sebesar Rp1,63 triliun.  

“Pertumbuhan tersebut memperlihatkan, tetap meningkatnya tingkat kepercayaan nasabah kepada Asuransi BRI Life, yang terus berkembang dalam memberikan perlindungan jangka panjang kepada masyarakat nasabah," Direktur Utama BRI Life Iwan Pasila, Rabu (25/5/2022).

Adapun total pendapatan premi naik 51,8 persen dari Rp 1,65 triliun menjadi Rp 2,50 triliun, di mana peningkatan pendapatan premi ini dikontribusi dari  penjualan lini non unit link.

Baca juga: Manulife Indonesia Cairkan Klaim Nasabah Sebesar Rp 8,9 Triliun Pada 2021

Dalam memaksimalkan pemasaran, BRI Life mengoptimalisasi jalur pemasaran melalui lima kanal distribusi di antaranya distribusi, in branch sales, alternatif, corporate dan agency. 

Direktur Keuangan BRI Life Lim Chet Ming menyampaikan, dari aspek investasi, BRI Life menempatkan ke aset berkualitas tinggi yaitu sekitar 54 persen di surat utang negara (SUN) dan 22 persen obligasi korporasi dengan rating investent grade. 

"BRI Life sangat peduli dan mendukung Environment Social and Good Governance (ESG), dengan investasi lebih dari Rp 200 miliar ke instrumen saham yang termasuk dalam indeks ESG," tuturnya 

Sedangkan, jumlah klaim yang dibayarkan selama kuartal I 2022 mencapai Rp 1,0 triliun, menurun sekitar 20 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang disebabkan pandemi Covid-19.

Baca juga: Kembangkan Potensi UMKM Halal di Yogyakarta, Muslim Life Fair Siap Digelar Awal Juni

"Melalui komitmen dan literasi yang terus disampaikan kepada masyarakat Indonesia, dan kami optimis kinerja BRI Life jiwa akan meningkat signifikan di sepanjang tahun 2022," tutur Lim.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat