androidvodic.com

Bank DKI Kenalkan Digitalisasi Transaksi ke Pengunjung dan UMKM di Ajang Jakarta e-Prix 2022 - News

Laporan Wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Bank DKI selaku BUMD ibu kota memanfaatkan momentum balap mobil listrik Formula E dalam ajang Jakarta e-Prix 2022 di Ancol untuk menggalakkan transaksi non tunai kepada pengunjung dan UMKM.

Bank DKI mengenalkan transaksi non tunai lewat JakOne Pay untuk pembelian makanan dan minuman pada lokasi Food Festival UMKM di Pantai Festival, Ancol.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini mengatakan upaya tersebut dilakukan untuk mendukung digitalisasi transaksi bagi UMKM.

"Kami berharap bahwa dengan digitalisasi UMKM ini bisa mendekatkan layanan perbankan kepada seluruh masyarakat Jakarta khususnya, terutama untuk membantu dunia usaha," kata Herry dalam keterangannya, Sabtu (4/6/2022).

Baca juga: Ribuan Kantor Cabang Bank Tutup, Eks Karyawan Bisa Pindah Kerja ke Fintech

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Bank DKI juga melakukan digitalisasi sistem pembayaran di Ancol melalui berbagai e-channel seperti Ancol Apps, MPOS, JakOne Mobile, dan JakCard.

Termasuk pemasaran dan penjualan tiket rekreasi Ancol.

Melalui kerja sama digitalisasi transaksi ini, diharapkan memudahkan aktivitas transaksi pengunjung Ancol di manapun dan kapanpun.

"Inovasi layanan perbankan digital yang kami lakukan memang dilandaskan pada dukungan Bank DKI terhadap program-program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta demi menghadirkan solusi kemudahan transaksi perbankan bagi masyarakat di mana saja dan kapan saja," kata Herry.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat