androidvodic.com

Watson Target Kurangi Emisi 50 Persen dari Proses Produksi Hingga 2030 - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

News - Perusahaan ritel yang bergerak di bidang kesehatan dan kecantikan, AS Watson berkomitmen untuk mengurangi dampak lingkungan yang diakibatkan oleh bisnisnya dan turut mengatasi perubahan iklim.

Dimulai sejak 2015, langkah Watson untuk mengurangi emisi Gas Rumah Kaca (GRK) terus menunjukkan hasil positif.

Pada tahun 2019, Watson merilis target pengurangan emisi GRK untuk mengurangi emisi scope 1 dan 2 sebesar 40 persen sebelum 2030, yang dimulai dari tahun 2015.

Baca juga: Watsons Luncurkan Rangkaian Produk Berbahan Organik dengan Kemasan Plastik Daur Ulang

Target tersebut dicapai lebih cepat dari jadwal yang direncanakan, target telah terlampaui dan mencapai 42 persen pada akhir tahun 2021.

Dengan kemajuan yang signifikan, sekarang Watsons mengumumkan target pengurangan emisi baru. Pertama, mengurangi emisi GRK scope 1 dan 2 sebesar 50 persen pada tahun 2030 dari titik mula 2015.

Kedua, mengurangi emisi GRK scope 3 dari pembelian barang dan jasa, transportasi hulu dan distribusi sebesar 58 persen dari nilai tambah ekonomi per-dollar pada tahun 2030 dari titik awal di tahun 2018.

Ketiga, menjanjikan bahwa 33 persen pemasoknya berdasarkan emisi yang mencakup pembelian barang dan jasa yang dibeli, transportasi hulu dan distribusi akan memiliki target berbasis sains (SBT) pada tahun 2027

Group Chief Operating Officer A.S. Watson dan CEO A.S. Watson (Asia dan Eropa) Malina Ngai, mengatakan pihaknya melakukan hal yang benar bagi pelanggan dan bumi di hari ini dan esok, adalah tujuan perusahaan.

Baca juga: Perluas Jaringan, Watsons Buka Gerai Ke 152 di Kelapa Gading Jakarta Utara

"Sustainability adalah perlombaan dengan banyak rintangan. Dibutuhkan tekad dan ketekunan untuk melewati rintangan tersebut.

Kita tidak bisa melakukannya sendiri. Kami percaya kerjasama dengan bisnis partner dan pelanggan, kami dapat membuat dampak yang lebih besar bersama-sama," tutur Ngai melalui keterangan resmi.

Watson memahami bahwa semuanya di mulai dari gerai, sehingga Greener Stores Global Framework baru saja diluncurkan pada bulan April untuk mempercepat transformasi ritelnya menuju toko dengan dampak lingkungan yang lebih rendah.

Hal ini membuka harapan dapat memanfaatkan skalanya demi kebaikan untuk mempercepat gerakan global menuju masa depan yang lebih berkelanjutan.

"Target pengurangan emisi GRK yang baru ini adalah bukti komitmen kami untuk mempercepat upaya keberlanjutan kami dalam membangun dunia yang lebih baik bagi semua.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat